happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Nov 21st, 2018

Ederson Moraes Contoh Kiper Modern Saat Ini

Ederson memiliki kemampuan dalam memainkan bola dan membangun serangan dari belakang, hal itu sangat menguntungkan Manchester City, menurut mantan kiper legendaris mereka Nicky Weaver.

Kiper internasional Brasil bergabung dengan City dengan biaya 35 juta pounds pada Juni 2017. Ederson membuktikan kualitasnya, dengan membantu The Cityzens mencatat rekor 100 poin dan juara Premier League di bawah Pep Guardiola musim lalu.

Tapi penampilannya cukup rentan belakangan ini, dengan terbaru ia mengaku bersalah atas penalti yang diberikan untuk Southampton dan Manchester United. Meskipun begitu ketenangan Ederson dalam memainkan bola di bawah tekanan terus menarik perhatian.

Weaver, yang pernah menjadi pahlawan bagi City dalam kemenangan divisi dua 1999 atas Gillingham, meyakini bahwa Ederson berada di performa terbaik dan merupakan contoh dari kiper modern saat ini.

“Saya pikir kiper telah banyak berubah, sepakbola telah banyak berubah. Ini semua tentang sistem sekarang,” kata Weaver yang kini menjadi pelatih kiper Sheffield Wednesday, kepada Omnisport.

“Peran kiper telah berubah selama beberapa tahun terakhir, saya pikir itu bahkan berubah selama beberapa bulan terakhir sejak Piala Dunia.”

“Jika Anda melihat City, cara mereka bermain dengan Ederson mengagumkan. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat dengan kakinya. Dia luar biasa.”

“Hal dengan Ederson bukanlah seberapa besar kepercayaan yang dia miliki, dia jelas punya banyak. Seberapa besar kepercayaan para pemain dan memiliki pertahanan solid dalam dirinya karena mereka mengembalikannya ke bawah tekanan terus-menerus.”

Laga kemenangan nyaman City 3-1 atas rival sekotanya United, merupakan salah satu pertandingan yang menurut Weaver menunjukkan bagaimana Ederson sangat berperan selama laga.

“Dalam beberapa menit pertama pertandingan, seseorang memutar bola ke belakang dan dia mengolah bola di bawah kakinya. Dia sekitar dua meter dari garisnya di tengah gawangnya. Ada pemain [United] sekitar empat meter darinya.”

“Dia memotongnya dengan kaki kirinya atas salah satu striker dan menjatuhkannya ke dada Kyle Walker di bek kanan.”

“Sebagian besar penjaga gawang hanya akan memainkannya. Kadang-kadang dia akan terantisipasi tetapi untuk mengawasinya, butuh seorang kiper dengan level tertinggi.”

“Aku sudah menontonnya beberapa kali dan dia mungkin bisa bermain bek kiri jika dia mau. Dia punya kaki yang bagus.”

City saat ini berada di posisi pertama klasemen Premier League unggul dua angka dari posisi kedua Liverpool. Mereka akan menyambangi markas West ham akhir pekan ini dalam lanjutan pekan ke-13. (Sumber: Manchester Evening News)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET