Published On: Sun, Aug 13th, 2017

Dramatis, Watford Tahan Imbang Liverpool 3-3

Watford vs Liverpool

Menyusul thriller tujuh gol dalam kemenangan Arsenal atas Leicester City tadi malam, Liga Primer Inggris 2017/18 kembali menyajikan pertandingan dramatis lainnya yang diwarnai hujan gol di pekan awal.

Liverpool batal menandai start musim ini dengan tiga poin setelah harus puas bermain imbang 3-3 menghadapi tuan rumah Watford di Vicarage Road, Sabtu (12/8).

Winger Mohamed Salah bersinar dalam debut kompetitifnya untuk pasukan Jurgen Klopp dengan mencetak satu gol plus memenangkan penalti, namun gol injury time Miguel Britos memaksa The Reds rela berbagi satu poin.

Watford membikin kejutan dengan memetik keunggulan dini di menit kedelapan. Para pemain Liverpool terlalu statis saat menghadapi sepak pojok Jose Holebas sehingga Stefano Okaka bisa bebas melompat dan melepas sundulan tajam menggetarkan jala Simon Mignolet.

Liverpool menunjukkan respons positif guna memupus defisit. Dominasi yang pelan-pelan dibangun skuat Klopp membuahkan gol penyeimbang mendekati setengah jam permainan.

Kerja sama apik dengan Emre Can dituntaskan Sadio Mane dengan penyelesaian akurat lewat tendangan melengkung ke tiang jauh gawang Heurelho Gomes.

Skor seri 1-1 cuma bertahan tiga menit. Berawal dari umpan silang Tom Cleverley, tercipta kemelut di dalam kotak penalti Liverpool dan berakhir dengan tendangan Abdoulaye Doucoure dari jarak dekat.

Meski terus memimpin sampai turun istirahat, The Hornets asuhan Marco Silva gagal membendung kebangkitan Liverpool di babak kedua. Dua gol dalam jarak dua menit memastikan kedudukan berbalik untuk Liverpool pada awal paruh kedua.

Wasit menghadiahkan penalti untuk tim tamu setelah Gomes menjatuhkan Salah yang terbebas sendirian di area terlarang usai menerima umpan terobosan Firmino. Tendangan 12 pas dikonversi dengan sempurna oleh Firmino melalui eksekusi jitu ke arah pojok kiri bawah (55′).

Liverpool kemudian unggul berkat aksi Salah sesaat kemudian. Buruknya koordinasi lini pertahanan Watford membuat Firmino dapat leluasa mengontrol umpan jauh dari Dejan Lovren.

Sang bintang Brasil melenggang ke dalam kotak dan mengangkat bola melewati Gomes yang maju meninggalkan sarangnya. Tembakan cungkilan Firmino meleset dari target, tapi menjadi assist untuk Salah yang berhasil mendorong masuk si kulit bulat.

Beberapa kans tambahan datang untuk Liverpool, di antaranya lewat Joel Matip, Lovren, dan Salah, namun seluruhnya melayang sia-sia.

Sementara, Watford meningkatkan intensitas serangan memasuki pengujung laga demi menghindari kekalahan di rumah sendiri dan mereka secara dramatis mampu menyelamatkan satu poin pada saat-saat penghabisan.

Dari sebuah tendangan penjuru yang gagal dihalau sempurna, Richarlison menyepak bola keras-keras dari sisi kanan. Bola mengenai Mignolet dan memantul ke mistar, tetapi Miguel Britos ada di sana untuk melakukan sundulan jarak dekat.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru