Published On: Sat, Aug 12th, 2017

Dramatis, Arsenal Bekuk Leicester City 4-3 Dilaga Pembuka Premier League

Arsenal vs Leicester City

Arsenal harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 4-3 dalam partai perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 setelah mendapat perlawanan ketat dari Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Alexandre Lacazette langsung unjuk gigi dalam laga debutnya dengan membuka keunggulan cepat The Gunners saat laga baru berjalan dua menit. Tandukan striker asal Prancis tersebut setelah menerima umpan Mohamed Elneny meluncur deras ke sisi kiri gawang Leicester.

Namun respons cepat ditunjukkan Leicester dengan mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Rekrutan anyar The Foxes, Harry Maguire menjadi aktor kala umpan akuratnya dimanfaatkan Shinji Okazaki untuk membobol gawang Petr Cech.

Pertandingan pun berjalan menarik, namun Arsenal yang lebih mendominasi serangan hingga pertengahan babak pertama justru kembali kecolongan pada menit ke-29 setelah Jamie Vardy yang tak mendapat kawalan ketat dengan nyaman menyambar umpan silang Marc Albrighton.

Sederet serangan dilancarkan Arsenal di sisa waktu sebelum turun minum dan upaya mereka baru membuahkan hasil saat paruh pertama memasuki tambahan waktu. Melalui kemelut di muka gawang Leicester, Danny Welbeck tanpa kesulitan menyamakan skor selepas mendapat umpan Sead Kolasinac.

Arsene Wenger menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang di babak kedua. Hanya saja skema serangan balik yang diterapkan manajer Craig Shakespeare masih efektif dan beberapa kali memaksa Cech untuk jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Setelah dengan gemilang menghalau tembakan keras kaki kanan Riyad Mahrez, Cech harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-56. Winger asal Aljazair tersebut menginspirasi gol ketiga Leicester setelah sepak pojoknya disambar Vardy, yang lagi-lagi tak mendapat kawalan berarti.

Hector Bellerin hampir membuat pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-62, namun sepakan kencang bek kanan asal Spanyol tersebut yang menerima umpan terobosan Welbeck di sisi kanan masih bisa diredam oleh Kasper Schmeichel.

Dua pergantian bersifat menyerang dilakukan Wenger, yakni menarik keluar Rob Holding dan Elneny untuk Olivier Giroud dan Aaron Ramsey. Dan nama terakhir, gelandang serang asal Wales menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat sebuah tembakan kencang kaki kanan.

Giroud pun tak ketinggalan untuk menunjukkan aksi dengan mengemas gol kemenangan Arsenal lima menit jelang laga berakhir melalui sundulan yang meneruskan sepak pojok Granit Xhaka. Bola awalnya membentur mistar dan sempat dihalau keluar oleh Schmeichel, namun wasit mengonfirmasi momen itu telah melewati garis gawang.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru