Published On: Sat, Aug 12th, 2017

David Moyes: Paul Pogba Bukan Pemain Spesial

Paul Pogba why

Sebuah pernyataan keras dilontarkan oleh David Moyes jelang bergulirnya Premier League pada akhir pekan ini. Moyes menilai bahwa Paul Pogba bukan sosok pemain yang spesial untuk Manchester United.

Moyes pernah menjadi pelatih United pada tahun 2014 lalu. Namun, pria asal Skotlandia ini harus keluar dari Old Trafford dengan predikat yang buruk karena statusnya adalah dipecat. Setelah itu, ia sempat melatih Real Sociedad dan Sunderland.

Pogba sendiri dibeli United dari Juve dengan harga 105 juta euro. Sebelum dipatahkan oleh Neymar, transfer Pogba dari Juventus adalah yang paling mahal di dunia. Meski mahal. Moyes tidak melihat Pogba telah menjadi pemain yang spesial.

“Pogba saya rasa adalah pemain top, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa benar-benar membuat sebuah perbedaan bagi Manchester United,” buka Moyes kepada ESPN.

“Saya merasa bahwa selama ini Manchester United telah memiliki pemain-pemain seperti [Eric] Cantona, [Ryan] Giggs, mereka merupakan pemain yang spesial. Saya tidak merasa Pogba seperti mereka,” sambung Moyes.

Pogba musim lalu mencetak delapan gol dan lima assist di ajang Premier League dan Liga Europa. Menurut Moyes, kontribusi tersebut masih belum cukup untuk pemain yang dihargai mahal seperti Pogba.

Sejatinya, Moyes tidak pernah meragukan sosok 24 tahun sebagai pemain top. Tapi, ia tidak yakin Pogba bisa jadi kunci permainan United.

“Dia bisa memperkuat United. Tapi, apalah dia bisa membuat perbedaan? Apakah dia akan mencetak gol yang sangat penting di sebuah pertandingan atau membuat umpan kunci? Saya tidak yakin tentang hal ini,” tutur Moyes.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru