happistar









 agen bola judi online
Published On: Wed, Apr 25th, 2018

Dari Carlo Ancelotti Hingga Joachim Low, Inilah Para Calon Pengganti Arsene Wenger

Setelah 22 tahun dan 10 trofi, Arsene Wenger telah mengumumkan akan meninggalkan kursi manajer Arsenal saat musim ini berakhir. Berikut adalah nama-nama kandidat pengganti Arsene Wenger yang dibahas media-media Inggris.

Patrick Viera – New York City FC

Patrick Vieira New York City Incar Sami Khedira

Legenda Arsenal  dan merupakan pemain yang sangat disukai Wenger di tim Invincebles-nya. Viera sudah mengatakan suatu hari nanti dia akan melatih Arsenal, tetapi dia agak malu-malu ketika di tanya apakah sekarang dia siap untuk menggantikan mantan bosnya.

Wenger juga mengatakan Viera punya potensi di masa depan pada hari Rabu (18/4): “Dia orang yang punya potensial suatu hari nanti, ya. Saya rasa dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Tetapi, secara keseluruhan Premier League spesial. Anda harus datang. Ada banyak mantan pemain yang ke sini dengan kecerdasan dan pengetahuan mereka. Jadi banyak pilihan, jangan khawatir,”

Thomas Tuchel – tidak ada klub

Tuchel-psg-dortmund-emery

Mantan manajer Borussia Dortmund ini dikabarkan akan menggantikan Unai Emery di Paris Saint-Germain, tetapi dia juga sering disebut-sebut sebagai pengganti cocok Wenger.

Gaya permainannya yang tegas, membangun tim dari belakang merupakan cara yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya di Dortmund, Jurgen Klopp. Jika dia bergabung dengan Arsenal maka dia akan bersatu kembali dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan – kedua pemain ini bermain di bawahnya saat di Dortmund. Kedua pemain ini berkembang pesar di bawah Tuchel.

Leonardo Jardim – AS Monaco

Di AS Monaco Jardim berhasil menorehkan sejarah seperti apa yang dilakukan Wenger selama bertahun-tahun: membangun tim pemenang dengan mengembangkan talenta-talenta muda dan memainkan sepakbola yang menarik. Jardim belum cukup berhasil merefleksikan kesuksesan mereka tahun lalu, tetapi melihat begitu banyak bintang mereka yang pergi musim panas lalu hasil yang mereka peroleh masih mengesankan di Liegue 1, mereka di posisi kedua.

Usianya masih 43 tahun dan ini tergolong muda yang akan membawa energi baru dan dia cukup berpengalaman di Eropa dan domestik. Dia juga mungkin bisa membawa target Arsenal, Thomas Lemar ke London.

Max Allegri – Juventus

Allegri dianggap kandidat No.1 untuk pengganti Wenger musim panas lalu yang membuat Wenger tidak mendapat kontrak baru. Kesusesan Antonio Conte bersama Chelsea juga menjadi pendorong Allegri bisa memberikan dampak sama saat memimpin Arsenal.

Penekanan pada pertahanan solid akan menjadi ha besar bagi Arsenal karena jauh dari filosofi Wenger, tetapi itu juga sangat dibutuhkan klub karena beberapa tahun terakhir lini belakang mereka tidak membanggakan.

Joachim Low – timnas Jerman

low ajak skuat muda jerman

Low memimpin Jermain menjuarai Piala Dunia tahun 2014 dan akan mencoba mengulang prestasi tersebut di tahun 2018, namun dia akan menjadi pilihan yang mengejutkan mengingat dia belum pernah melatih klub papan atas.

Setelah memimpin Stuttgart ke final Cup Winners Cup  tahun 1998 dia menjalankan tugas di Turki dan Austria sebelum bergabung dengan timnas di tahun 2004. Dia mungkin menjadi pilihan populer untuk pemain Jerman seperti Mesut Ozil. Tetapi, untuk level klub dia benar-benar belum teruji.

Luis Enrique – tidak ada klub

Pengganti Luis Enrique barcelona

Roma, Celta Vigo dan Barcelona resume kepelatihannya dan dia cukup membanggakan dengan pengalaman hebat. Dia pilihan penting bagi Arsenal untuk menggantikan Wenger untuk memberikan gebrakan.

Musimnya di Roma mengecewakan, tetapi di Celta Vigo dia menuntun klub ini ke posisi sembilan La Liga sehingga mencuri perhatian Barcelona. Dia bergabung dengan Barca pada Mei 2014 dan memimpin klub Catalan meraih dua gelar La Liga, trebel pada tahun 2015 (La Liga, Copa del Rey dan Liga Champion). Tahun 2017 Enrique meninggalkan Barcelona setelah bersama selama tiga tahun.

Brendan Rodgers – Celtic

Rodgers-arsenal-celtic-liverpool

Rogers pilihan yang lebih mengejutkan dari Low karena Arsenal punya pilihan manajer top di seluruh Eropa. Rodgers hampir membawa Liverpool juara Premier League pada tahun 2014 dan dia meniru Invincibles Arsenal bersama Celtic tahun lalu. Tetapi, masih ada perasaan karier Rodgers sudha terhenti dan manajer-manajer lain sedang naik daun.

Carlo Ancelotti – tidak ada klub

Veteran Italia ini dianggap pilihan yang aman bagi Arsenal terutama bila mereka ingin kestabilan di masa transisi setelah kepergian Wenger.

Ancelotti selalu memenangkan gelar ke manapun dia pergi dan punya catatan sangat mengesankan di manajerial sepakbola. Dia tidak muda lagi, tetapi dengan usia 58 tahun Ancelotti punya paling tidak satu dekade lagi melatih. Di daftar ini Ancelotti lah pilihan yang paling bisa memberikan peluang Arsenal kembali ke empat besar dan mereka juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menyewanya.

Mikel Arteta – Manchester City

Mantan gelandang Everton dan Arsenal ini sedang belajar manajerial dengan menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City dan juga memberikan feedback kepada bos City. Bulan lalu muncul laporan Wenger tertarik pada Arteta untuk menggantikannya setelah gelandang Spanyol tersebut menghabiskan waktu lima tahun di Arsenal, membantu mereka dua musim terakhir.

Arteta punya pengalaman cukup di Premier League, tapi tidak di kursi manajerial sehingga dia pilihan yang berisiko bagi Arsenal walau mengenal baik klub ini.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close