agen bola judi online
Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

Dapat Trofi PFA Player of the Year, Mohamed Salah Pemain Terbaik Liga Inggris!

Rentetan performa gemilang sejak pertama kali berkostum Liverpool awal musim ini, membuat Mohamed Salah akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini atau PFA Player of the Year.

Untuk meraih penghargaan individual paling bergengsi di sepak bola Inggris ini, Salah mendapat saingat ketat dari kandidat kuat lainnya yaitu playmaker Manchester City Kevin De Bruyne. Padahal gelandang asal Belgia itu menjadi salah satu unsur penting dalam kesuksesan Manchester City juara Premie League dengan delapan gol dan 15 assist.

Adapun pemain lain yang masuk nominasi adalah penjaga gawang Manchester United David De Gea, Striker Tottenham Harry Kane, dan dua pemain Manchester City lain yaitu David Silva and Leroy Sane.

Musim debut sempurna

Bergabung dari Roma pertengahan tahun lalu dengan biaya transfer 37 juta Poundsterling, Salah langsung beradaptasi di Liverpool. Ia telah mengoleksi 31 gol dan sembilan assist sejauh Premier League musim ini.

31 gol itu menyamai rekor Luis Suarez, Cristiano Ronaldo dan Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim Premier League. Jumlah itu masih sangat mungkin bertambah, mengingat The Reds masih punya tiga pertandingan lagi.

Jika ditambah kompetisi lain, Salah total sudah mencetak 41 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Salah memang menjadi figur kunci dalam keberhasilan Liverpool bersaing di zona empat besar klasemen. Winger asal Mesir berusia 25 tahun ini juga tampil impresif di panggung Eropa dan berperan penting dalam keberhasilan raksasa Merseyside melaju ke semi final Liga Champions menghadapi Roma.

Melanjutkan tradisi

Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool ke-7 yang pernah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris, setelah Terry McDermott (1980), Kenny Dalglish (1983), Ian Rush (1984), John Barnes (1988), Steven Gerrard (2006) dan Luis Suarez (2014).

Sebelumnya, Salah mencetak rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League yang merengkuh gelar Player of the Month tiga kali dalam semusim. [Sumber: BBC Sport]

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close