Published On: Fri, May 18th, 2018

Crespo Jelaskan Bagaimana Mourinho Pengaruhi Perilaku Manajer Saat Ini

Legenda Argentina, Hernan Crespo menjelaskan bagaimana Jose Mourinho telah mengubah banyak manajer di dunia saat ini terutama dalam soal sikap.

Crespo sendiri memang tak asing dengan sosok Jose Mourinho. Mantan penyerang tajam itu pernah menjadi anak asuh Mou saat di Chelsea dan di Inter Milan.

“Setelah munculnya Mourinho, banyak manajer yang berubah. Mereka mengubah bagaimana cara mereka berbicara di konferensi pers dan cara mereka bersikap,” kata Crespo.

“Segalanya sudah berubah. Pada saat itu, kami memahami, manajer tidak hanya menentukan kesebelasan yang akan dimainkan.”

“Mereka harus memahami segala hal yang ada di sekitarnya. Ini tentang hubungan Anda dengan para pemain, staf, dokter dan media. Mourinho memahami bagaimana semua itu harus dilakukan.”

“Dia sangat jelas dengan semua orang. Dengan fans, media, para pemain dan pemilik klub. Saya paham, ini lebih dari sekedar tentang menurunkan susunan pemain. Mourinho lebih dari itu,” tandas pria yang kini berusia 42 tahun itu.

Hernan Crespo pensiun sebagai pemain sepak bola di musim panas 2012. Parma adalah klub terakhir yang dibela pemilik 65 caps di tim nasional senior Argentina itu. Ketika diasuh Jose Mourinho, Crespo berhasil menjuarai liga sebanyak tiga kali. Satu kali ia lakukan ketika bersama Chelsea sementara itu dua lainnya dilakukan saat memperkuat Inter Milan. (Sumber: Goal)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close