Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Southampton: Giroud Ciamik, The Blues Ke Final Piala FA

Chelsea sukses melaju ke final Piala FA setelah meraih kemenangan 2-0 atas Southampton, Minggu (22/4) malam WIB. Laga ini diwarnai gol ala Lionel Messi yang dicetak Olivier Giroud.

Antonio Conte menurunkan starting line-up yang cukup menarik di laga ini. Olivier Giroud yang biasanya menjadi pemain pengganti langsung main sejak awal. Sementara itu pemain yang nyaris belum bermain di musim ini, Emerson Palmieri diberi kesempatan unjuk gigi.

Chelsea sendiri cukup dominan di babak pertama. Tim berjuluk The Blues itu menguasai penguasaan bola hingga mencapai 60 persen. Namun, mereka kesulitan untuk melakukan tembakan yang terarah.

Dari lima total tembakan yang dilakukan Chelsea di babak pertama tak satupun yang mengarah ke gawang termasuk upaya Wilian Borges di menit ke-14.

Di sisi lain Southampton hanya mengandalkan serangan balik. Namun, hal itu cukup efektif dimana Soton sempat memaksa Willi Caballero melakukan penyelamatan pada menit ke-26. Babak pertama sendiri berakhir dengan skor kacamata.

Entah apa yang dikatakan Conte pada anak asuhnya saat turun minum. Satu menit setelah keluar dari ruang ganti, Chelsea langsung bisa memecah kebuntuan merkea di laga ini.

Menerima umpan manis dari Eden Hazard, penyerang asal Prancis, Olivier Giroud berhasil mencetak gol setelah melewati tiga bek Southampton. Gol ini meningatkan kita pada gol yang kerap diciptakan Lionel Messi.

Gol Olivier Giroud

Kebobolan membuat para pemain Southampton terpancing emosi. Pada menit ke-50 Oriol Romeu harus menerima kartu kuning setelah melakukan tekel keras pada Eden Hazrad.

Guna mengejar ketertinggalan, Mark Hughes memasukkan dua pemain cepat sekaligus ketika laga genap berjalan satu jam. Dua pemain tersebut adalah Nathan Redmond dan Dusan Tadic.

Pada menit ke-72, Redmond nyaris mencetak gol penyeimbang. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Willy Caballero.

Pada menit ke-80, sang pencetak gol Chelsea, Olivier Giroud ditarik keluar. Posisinya digantikan penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata.

Baru dua menit menginjak rumput Wembley, Morata langsung bisa mencetak gol. Tandukanya setelah memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta gagal ditahann Alex McCarthy.

Gol Alvaro Motata

Gol Morata tersebut kemudian menjadi gol terakhir di laga ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan hingga laga usai. Di partai puncak, Chelsea sudah ditunggu Manchester United yang sehari sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Chelsea XI: Caballero, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses, Fabregas, Kante, Emerson, Willian, Hazard, Giroud.

Cadangan: Barkley, Morata, Pedro, Bakayoko, Zappacosta, Christensen, Eduardo.

Southampton XI: McCarthy, Bednarek, Yoshida, Hoedt, Soares, Lemina, Romeu, Hojbjerg, Bertrand, Long, Austin.

Cadangan: Carillo, Tadic, Ward-Prowse, Gabbiadini, Redmond, McQueen, Forster.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close