Published On: Thu, Sep 21st, 2017

Chelsea Menang Telak Atas Nottingham Forest 5-1

Chelsea vs Nottingham Forest

Penampilan perdana Eden Hazard musim ini dengan menghasilkan dua assist plus Michy Batshuayi mengemas hat-trick menandai pesta lima gol Chelsea berbalas satu melawan Nottingham Forest. Dengan demikian, The Blues melaju ke babak keempat Piala Liga.

Setelah di tiga pertandingan menjadi pemain pengganti, Hazard terlihat kembali ke bentuk terbaiknya dengan kreativitas yang dibuatnya di laga ini. Sebelumnya, sang bintang menjalani operasi ankle.

Batshuayi, Charly Musonda dan Kenedy merupakan bagian dari sembilan perubahan yang dilakukan Chelsea dari laga yang berakhir tanpa gol kontra Arsenal akhir pekan lalu. Hebatnya, ketiga pemain ini langsung mendonasi gol di babak pertama.

Nama terakhir telah membuat penampilan perdananya dalam pramusim di Tiongkok dan dia menjadi pelecut spirit anak-anak Antonio Conte seiring dengan dirinya yang membuka keran gol bagi tim.

Batshuayi menggandakan skor sebelum gol debut Musonda untuk klub menutup paruh pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea. Selepas rehat, Batshuayi melengkapi torehan treble dia untuk menyingkirkan tim dari divisi dua ini, yang hanya bisa membuat gol hiburan via aksi Tendayi Darikwa di pengujung laga.

Gebrakan awal Chelsea dimulai ketika pertandingan memasuki menit ke-13. Antonio Rudiger maju ke depan menggiring bola sebelum melepas crossing tepat sasaran, yang disambar Kenedy dengan tendangan voli dari jarak dekat. 1-0 Chelsea membuka keunggulan.

Hanya berjarak enam menit, Hazard menyodorkan bola matang kepada Batshuayi di tengah penjagaan ketat pertahanan Nottingham. Sang striker sukses mengendalikan bola sebelum tembakan datarnya menaklukkan Stephen Henderson.

Sebelum turun rehat, jawara Liga Primer Inggris ini memantapkan keunggulan jadi tiga bola setelah tendangan Musonda mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dicegah, memaksimalkan operan terukur Cesc Fabregas.

Hazard kembali menjadi kreator ulung menginjak menit ke-53. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Henderson, superstar Belgia ini lebih memilih untuk mengarahkan bola pada kompatriotnya, Batshuayi, yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang tak bertuan.

Batshuayi melengkapi hat-trick-nya ketika tembakan Kenedy mengenai tiang gawang, namun bola rebound berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh sang striker.

Alih-alih lolos dengan kemenangan clean sheet, Chelsea seperti menghibahkan gol hiburan bagi Nottingham di masa tambahan waktu melalui aksi Darikwa lewat serangan balik.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru