Published On: Thu, Jan 18th, 2018

Chelsea Kalahkan Norwich City Lewat Adu Penalti

Chelsea vs Norwich City

Chelsea memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala FA setelah menang adu penalti 5-3 atas Norwich City dalam partai ulangan putaran ketiga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (18/1) dini hari WIB.

Chelsea, yang sempat harus bermain dengan sembilan pemain di akhir babak tambahan waktu setelah Pedro dan Alvaro Morata mendapat kartu merah, akan menghadapi Newcastle United di kandang pada pekan depan.

Michy Batshuayi mampu mengakhiri penantian 11 pertandingan tanpa gol ketika The Blues unggul pada menit ke-55, namun Jamal Lewis memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu ketika ia mencetak gol di menit keempat masa injury time.

Chelsea, yang bermain imbang tanpa gol kontra Norwich City di ajang Liga Primer Inggris 11 hari yang lalu, sebagai salah satu dari empat pertandingan secara beruntung tanpa gol, tidak mendapat hadiah penalti di babak tambahan waktu ketika Willian terjatuh di dalam kotak penalti lawan.

Babak Pertama
Chelse mengawali pertandingan babak pertama dengan sejumlah tembakan lewat Willian dan David Luiz, namun usaha kedua pemain asal Brasil itu masih bisa dimentahkan Angus Gunn.

Willian memiliki peluang untuk mencetak gol, namun usahanya masih melebar setelah meneruskan passing diagonal Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol itu juga nyaris mencetak gol ketika ia berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok, namun bola tipis menyamping dari dirinya.

Gunn tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk ketika kiper asal Inggris itu menghalau tendangan Danny Drinkwater dari jarak 30 yard dengan jarinya sehingga bola hanya tipis di atas mistar gawangnya.

Norwich City juga mengancam lewat usaha Nelson Oliveira, yang mendapat bola di dekat kotak penalti, namun belum maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Babak Kedua
Batshuayi akhirnya memecahkan kebuntuan untuk Chelsea pada menit ke-55 setelah ia memanfaatkan umpan Kenedy dengan finishing sederhana ke gawang yang sudah kosong, sebagai gol pertamanya dalam tiga bulan terakhir.

Norwich City berusaha memburu gol dan peluang mereka dapatkan ketika pertandingan babak kedua sudah memasuki menit ke-60. Tendangan Josh Murphy sebenarnya mampu mengalahkan Ethan Ampadu, namun tidak mengarah tepat sasaran.

James Maddison kemudian mampu ditaklukkan Willy Caballero ketika ia berusaha memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti Chelsea, sebelum Tiemoue Bakayoko dan Oliveira mengancam untuk masing-masing lawan.

Pemain pengganti, Morata, nyaris membawa Chelsea unggul lagi ketika berusaha memanfaatkan umpan crossing Drinkwater, namun belum memenuhi target.

Setelah Morata dan Willian gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat, Norwich City mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat aksi pemain muda, Lewis, yang mencetak gol dengan sundulan kepala sebagai gol pertamanya di level senior.

Babak Tambahan Waktu
Graham Scott tidak memberi hadiah penalti untuk Chelsea ketika Willian terjatuh di dalam kotak penalti dan justru menganggap sang gelandang melakukan diving, padahal terlihat jelas kalaua ia dijatuhkan Timm Klose.

Gunn melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menggagalkan usaha Willian dan Morata, pemain yang terakhir melepaskan tendangan voli dari jarak dekat namun bisa diantisipasi sang kiper.

Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain di akhir babak tambahan waktu setelah Pedro, yang mendapat kartu kuning pertama akibat diving, harus mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat melanggar Wes Hoolahan, sedangkan Morata juga mendapat kartu merah akibat diving dan protes kerasnya.

Babak Adu Penalti
Lima penendang penalti Chelsea sukses menjalankan tugasnya, yakni Eden Hazard, N’Golo Kante, Azpilicueta, David Luiz, dan Willian, namun hanya tiga penendang penalti Norwich City yang berhasil dan penendang keempat, Oliviera, gagal. Chelsea menang adu penalti 5-3.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close