Published On: Wed, Oct 11th, 2017

Cedera, Sadio Mane Harus Menepi Hingga Enam Pekan

Sadio Mane Sad

Kabar buruk diterima oleh Liverpool seiring munculnya berita bahwa Sadio Mane mengalami cedera hamstring dan diperkirakan harus menepi selama enam pekan.

Mane mengalami cedera tersebut saat membela tim nasional Senegal. Ia ikut dimainkan melawan Cape Verde di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CAF pada akhir pekan kemarin.

Saat itu Mane ditarik keluar pada menit ke-89. Timnya sendiri sudah dalam posisi unggul 2-0.

Menurut kabar yang dilansir oleh BBC, Mane bisa jadi akan absen selama enam pekan. Ia pun tak akan bisa main akhiri pekan ini kala Liverpool menjamu Manchester United akhir pekan ini.

Ia juga tak akan bisa memperkuat Senegal di laga krusial saat melawan Afrika Selatan pada tanggal 10 dan 14 November mendatang. Senegal sendiri saat ini berada di puncak klasemen grup D dengan raihan delapan poin dari empat laga.

Mereka hanya terpisah dua poin dari Burkina Faso dan Cape Verde yang sama-sama mengoleksi enam poin dari lima pertandingan. Afrika Selatan sendiri mengoleksi empat poin sejauh ini dari empat laga.

Hilangnya Mane sendiri diprediksi akan bisa mempengaruhi performa Liverpool. Hal tersebut sudah terbukti pada Januari lalu.

Saat itu Mane harus absen selama sebulan pada Januari karena harus memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika. Total ia absen dalam tujuh pertandingan di semua ajang di bulan tersebut.

Liverpool dengan Mane mencatatkan raihan rata-rata 2,2 gol per pertandingan. Saat pemain 25 tahun itu absen, The Reds rata-rata hanya bisa mencetak 1,6 gol per laga.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru