happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Sep 14th, 2018

Cari Sosok Scholes Baru, MU Sempat Tertarik Pada Gundogan

Meski kini tengah berkostum Manchester City rupanya Iklay Gundogan punya kesempatan besar untuk membela Manchester United di masa lalu. Pasalnya mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, melihat gelandang internasional Jerman itu sebagai sosok ideal pengganti Paul Scholes.

Hal ini dibeberkan oleh salah asisten kepercayaan Ferguson di Old Trafford yang kini meniti karier sebagai pelatih kepala di Liga India, Rene Meulensteen. Kemiripan gaya bermain dengan Scholes dinilai membuat Gundogan cocok merumput di Old Traffrod sebagai jantung baru permainan MU.

Sayang transfer gagal terlaksana karena pada penghujung musim 2012/2013 karena saat Scholes pensiun sepenuhnya dari lapangan hijau, Ferguson juga mengambil langkah yang sama. Gundogan yang saat itu masih bersama Borussia Dortmund kemudian bertahan tiga tahun lagi di Signal Iduna Park sebelum pindah ke City pada musim panas 2016.

“Jika Si Alex memutuskan bertahan mungkin kami akan membeli banyak pemain bagus lagi untuk menjaga kualitas skuat. Dengannya United pasti masih bisa terus berkompetisi untuk trofi,” papar Meulensteen pada London Evening Standard.

“Kami memantau Gundogan dari Dortmund dengan serius. (Marco) Reus saat itu juga masuk dalam target. Si Alex merasa kualitas keduanya memadai.”

“Gundogan mirip dengan Scholesy. Ia adalah midfielder yang berusaha membuat bola terus mengalir. Cara berpikirnya cepat dan tempo permainan tim bisa terjaga karenanya,” tandas pria yang pernah menukangi Fulham FC dan tim akademi MU ini.

Pogba belum bisa gantikan Scholes

Ketiadaan Scholes di lini tengah tampaknya memang masih belum bisa diatasi MU hingga detik ini. Setelah lima tahun pasca kepergian The Ginger Prince, mereka dinilai belum bisa mendapatkan gelandang yang benar-benar dapat memuaskan hasrat.

Memang kini ada Paul Pogba yang dipulangkan dari Juventus pada 2016/2017 lalu namun legiun asing asal Perancis tersebut belum bisa tampil konsisten. Banyak analis yang beranggapan jika pemain 26 tahun ini masih menunggu skema yang tepat untuknya.

Sedangkan Gundogan di City bisa dibilang cukup sukses. Meski belum bisa menjadi penghuni tetap starting XI The Citizens namun pemain keturunan Turki ini sudah mengoleksi tiga titel termasuk trofi Premier League 2017/2018.

Sejauh ini Gundogan telah memainkan 69 partai dan mencetak 11 gol di semua ajang untuk Manchester Biru. Memang publik Etihad Stadium sebagian belum begitu mengapresiasi permainan pemiliki jersey bernomor punggung 8 ini namun tampaknya manajer Pep Guardiola punya kepercayaan besar padanya. (Sumber: Sky Sports)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close