Published On: Sun, Oct 29th, 2017

Brendan Rodgers Nyaris Serangan Jantung di Liverpool

Brendan Rodgers

Liverpool – Sulit bagi orang lain untuk memahami tekanan yang dihadapi seorang manajer di setiap klub besar Premier League. Brendan Rodgers menjelaskan bagaimana dampak tekanan tersebut.

Rodgers mengaku berpikir kena serangan jantung saat berlibur di Dubai, sesaat setelah dipecat dari kursi manajer Liverpool pada bulan Oktober 2015.

“Ada sebuah insiden ketika saya meninggalkan Liverpool dan saya pergi ke Dubai dua minggu kemudian,” kata Rodgers kepada BBC (27/10).

“Suatu hari saya terbaring dalam ketakutan mengira saya mengalami serangan jantung – mungkin kondisi ibu saya mempengaruhi saya karena dia meninggal akibat penyakit jantung,”

“Saya dilarikan ke rumah sakit dan pada dasarnya itu merupakan reaksi tubuh dan dada saya mengkondisikan diri sendiri untuk menghilangkan tekanan tersebut.”

Sejak saat itu Rodgers mengambil alih kursi pelatih Celtic dan membimbing klub tersebut meraih treble. Dia mengakui pengalamannya bersama Liverpool memaksanya untuk menyesuaikan diri mengatasi tekanan.

“Saya merasa periode tujuh bulan itu (masa istirahat) saya perlu merefleksikan diri dan memastikan pada pekerjaan berikutnya saya bisa belajar dari pengalaman tersebut. Anda harus sehat, bahagia dan mengumpulkan energi agar kembali sukses,” tandas Brendan Rodgers.

Ini mengindikasikan pelajaran penting bagi penggemar dan pemain dan manajer, bahwa tekanan yang ada pada saat bermain dan mengelola tim ada di level yang sangat tinggi, dan beberapa dari mereka tidak mampu untuk mengemban hal tersebut.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close