agen bola judi online
Published On: Thu, Apr 6th, 2017

5 Statistik Buruknya Penampilan MU Yang Belum Diketahui

Setelah menuai hasil imbang 1-1 dengan Everton di Old Trafford (5/4), Manchester United makin jadi tim dengan berbagai masalah yang mungkin tidak Anda sadari.

Hal ini cukup meresahkan para pendukung Red Devils, karena meski menuai 20 pertandingan tak terkalahkan tetapi posisi mereka di klasemen masih tertahan di urutan kelima.

Hasil imbang lawan The Toffees menjadi kedua kalinya dalam tempo tiga hari di Old Trafford, sebelumnya mereka juga ditahan imbang tanpa gol atas West Brom. Manchester United pun sudah mengoleksi 12 kali hasil imbang, lebih banyak dari tim lainnya.

Mungkin salah satu statistik yang bakal membuat Anda tak merasa nyaman, khususnya fans Setan Merah, adalah total poin yang dikumpulkan manajer sebelumnya Louis Van Gaal lebih banyak dua poin ketimbang Jose Mourinho, setelah 29 pertandingan di musim pertamanya.

 

Akan tetapi, statistik bisa digunakan untuk menjelaskan perbandingan manajer satu dengan lainnya. Berikut kami hadirkan lima statistik buruk Setan Merah lainnya pada musim ini.

1. Manchester United paling banyak membuang peluang emas

Sejauh musim ini Setan Merah berhasil menciptakan 44 peluang emas di depan gawang namun gagal berbuah gol. Hal ini cukup mengherankan, karena materi pemain depan yang dimiliki United tidak buruk. Mereka memiliki Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Wayne Rooney.

Namun titik lemahnya di sini adalah mereka terlalu bergantung kepada striker kawakan Ibrahimovic. Dari 43 gol yang dilesakkan United di Liga Inggris musim, 16 di antaranya dibuat oleh Ibra. Secara keseluruhan dia sudah mencetak 25 gol di semua ajang.

 

2. Setan Merah pemilik jumlah total tembakan terbanyak kedua

BACA JUGA
Koeman Klaim Everton Jauh Lebih Mudah Lawan Manchester United Ketimbang Liverpool

Meski secara kasat mata itu menjadi hal yang positif, namun di lain sisi catatan tembakan ke gawang itu tak ada artinya jika tak berbuah gol untuk memenangkan pertandingan. Terhitung para pemain United sudah membuat 499 tembakan ke arah gawang, lebih sedikit dari torehan Tottenham dengan 500 tembakan.

3. MU mencatat on target terbanyak kedua

Shot on target United sama jumlahnya dengan yang dihasilkan oleh Tottenham Hotspur yakni 176 kali. Mereka lebih sedikit dari Liverpool di peringkat dua yang memiliki 184 tembakan tepat sasaran. Perbedaannya jelas, Tottenham dengan torehannya itu menghasilkan 57 gol dan 18 kemenangan, serta Liverpool menghasilkan 64 gol dan 17 kemenangan. Sementara skuat asuhan Jose Mourinho menorehkan 43 gol dan 14 kemenangan.

 

4. Menjadi tim yang paling banyak melakukan umpan silang

Sepertinya benar memang, ketajaman United sudah tumpul ketika di depan gawang lawan. Dari 738 umpan silang yang mereka ciptakan, hanya sedikit kemenangan dan gol yang bisa mereka hasilkan. Hal ini juga memperjelas bahwa Mourinho mengedepankan permainan bola atas ketimbang bermain kolektif satu dua antar pemain.

Jika dilihat dari sisi materi, sebenarnya mereka memiliki potensi untuk memaksimalkan kemampuan individu para pemainnya. Seperti yang pernah dilihat dari sejumlah laga yang sudah dimainkan, United kerap memainkan umpan jauh tinggi jika sedang tertinggal, mereka ingin mendapat sesuatu dari strategi itu dengan menempatkan dua menara di depan, Marouane Fellaini dan Ibrahimovic.

Formasi yang diterapkan Mou sangat tidak bervariasi. Pemain mereka kebingungan ketika lawan sudah menumpuk di daerah pertahanan.

5. Tendangan membentur mistar paling banyak di Liga Inggris

 

Setan Merah menjadi tim yang paling sering membentur gawang musim ini, yaitu 18 kali. Bahkan statistik ini melebihi torehan 16 gol Ibra. Jika 18 tadi berbuah gol, maka ceritanya akan berbeda. Dalam sepak bola faktor keberuntungan kerap jadi satu hal yang tak bisa dihindari.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru