happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jul 6th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U19 4-1 Filipina U19: Saddil Ramdani Menginspirasi Comeback Sempurna Garuda

Timnas Indonesia U-19 membuat comeback sempurna saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam WIB. Tertinggal satu gol lebih dulu, Garuda Nusantara yang sempat kesulitan mencetak empat gol balasan pada 10 menit akhir pertandingan.

Indonesia kembali menampilkan permainan mendominasi serupa ketika menghadapi Laos U-19 maupun Singapura U-19. Namun skuat Indra Sjafri kesulitan untuk menembus pertahanan yang digalang Young Azkals, julukan Timnas Muda Filipina.

Kesulitan Rafly Mursalim dkk tampak jelas ketika hendak memasuki kotak penalti Filipina. Mereka gagal membuat tembakan-tembakan yang membahayakan. Dari sembilan upaya sepanjang babak pertama hanya dua yang tepat sasaran dan tak ada yang masuk kategori benar-benar bahaya.

Filipina yang terus ditekan mulai membuat gebrakan saat laga masuk durasi setengah jam. Kiper Indonesia, Muhamad Riyandi harus melakukan dua kali blok untuk mengagalkan dua upaya tembakan one-on-one yang dilakukan pemain Filipina.

Dan Young Azkals akhirnya mampu mencuri gol di menit 33 melalui situasi tendangan bebas. Chester Gio berhasil mengarahkan bola ke sisi kanan gawang dan gagal dijangkau Riyandi. Bola menggetarkan jala gawang setelah lebih dulu mengenai tiang. Skor Indonesia U-19 0-1 Filipina U-19.

Indonesia mencoba membuat reaksi dengan memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Samuel Simanjuntak untuk menambah variasi serangan. Namun hingga laga babak pertama berakhir, Filipina berhasil mempertahankan keunggulan satu gol.

Indra Sjadri kembali membuat perubahan saat babak kedua dimulai dengan memainkan Todd Rivaldo Ferre. Kemudian dilanjutkan menukar Muhammad Luthfi dengan Syahrian Abimanyu.

Masih seperti di babak pertama, Garuda Muda mengambil inisiatif serangan dan mendominasi permainan di babak kedua. Namun keunggulan satu gol nampak membuat kepercayaan diri pemain Filipina meningkat. Terlihat dari upaya-upaya serangan balik lebih banyak ketimbang babak pertama.

Peluang bagus Indonesia didapat Witan Sulaeman di menit 73. Peluang bermula dari crossing rendah dari sayap kiri ke tengah kotak penalti. Rafly dengan cerdik menyodorkan bola dengan tumit kepada Witan. Sayang tembakan Witan terdefleksi bek Filipina dan dengan mudah diamankan kiper.

Dua menit kemudian, Witan kembali mendapat peluang. Ia kurang tenang menyelesaikan umpan tarik dari sayap kiri. Dalam posisi tak terkawal, tembakan kaki kiri Witan malah melenceng. Indonesia bertubi-tubi mencecar pertahanan Filipina namun seringkali diakhiri dengan umpan yang patah atau tak tepat sasaran.

Kebuntuan Garuda Muda akhirnya pecah di menit 82 melalui tembakan kaki kiri yang dilepaskan Saddil Ramdani dari luar kotak penalti. Kiper Filipina gagal mengantisipasi tembakan mendatar Saddil yang mengejutkan karena dilepaskan dari posisi yang cukup sulit.

Gol Saddil menjadi pemicu semangat pemain dan juga suporter Indonesia. Terbukti dari gol kedua yang dicetak bek kiri Firza Andika hanya semenit setelah gol Saddil. Masuk dari sisi yang tak tepantau, Firza sukses menyongsong umpan silang yang dilepaskan dari sayap kanan dengan sundulan mematikan. Pemain Filipina teralu fokus menjaga Rafly dan tak memperhatikan gerakan lari Firza. Indonesia berbalik unggul.

Saddil benar-benar menjadi bintang di laga kali ini. Ia kembali mencetak gol lagi-lagi melalui tembakan jarak jauh kaki kiri pada menit ke-85. Tembakannya sebenarnya mengarah ke tengah gawang namun tak bisa ditahan kiper yang sebelumnya telah salah langkah. Todd Ferre kemudian menutup kemenangan Garuda Nusantara dengan gol jarak dekat saat laga memasuki injury time.

Video cuplikan gol Indonesia U19 Vs Filipina U19

Line-up Indonesia U19 Vs Filipina U19

Indonesia U-19: 1-Muhamad Riyandi; 3-Julyano Pratama, 5-Nurhidayat Haji Haris, 11-Firza Andika, 12-Muhammad Rifad Marasabessy; 6-Muhammad Rafi Syaharil, 7-Muhammad Lutfi Kamal, 8-Witan Sulaiman, 16-Pesky Fandi, 4-Samuel Christianson; 9-Muhammad Rafli Mursalim
Pelatih: Indra Sjafri

Filipina U-19: 22-Jessi Peil Aya; 9-Jed Caligdong, 14-Marc Jessar, 16-Samuel Peuben, 21-Pete Andrei, 10-Shanden Tubigon, 7-Chester Gio, 8-Leo Gabriel, 15-Anton Prospero; 19-Fidel Victor, 17-Viejay Talisic
Pelatih: Hirata Reiji

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close