Published On: Thu, Jul 12th, 2018

Timnas U-19 Siap Lahir Batin untuk Ganyang Malaysia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri sangat optimistis bisa mengalahkan Malaysia, Kamis (12/7) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kedua tim akan berjumpa pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018.

Indra mempersiapkan Timnas Indonesia secara matang dan mendetail untuk pertandingan ini. Berbeda dengan sesi latihan sebelumnya, Indonesia menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/7) sore.

Ketika ditemui awak media selepas latihan, Indra ogah berbicara taktik dan strategi untuk pertandingan besok malam. “Semua materi latihan kami hari ini saya tidak akan kasih,” ucap pelatih asal Lubuk Nyiur, Sumatera Barat itu.

Indonesia memang pernah kalah telak dari Malaysia dengan skor 1-4 pada kualifikasi Piala AFC 2018, awal November 2017 di Paju, Korea Selatan. Kekalahan itu membuat Indonesia menyimpan misi untuk membalas dendam di Sidoarjo.

“Saya tidak pikirkan masa lalu. Saya pikirkan masa depan. Saya katakan Timnas U-19 siap lahir batin melawan Malaysia,” tutur Indra.

Malaysia pun tampaknya tidak sekuat tahun lalu ketika mereka menjadi runner up Piala AFF U-19 2017. Hal itu karena masa persiapan yang supersingkat. Harimau Muda hanya punya waktu dua hari untuk berkumpul sebelum berangkat ke Indonesia.

Pendeknya masa persiapan berpengaruh pada performa Malaysia di babak grup. Walaupun sukses menjadi juara Grup A, anak asuh Bojan Hodak ini seret gol.

“Meski begitu semua pemain mereka harus diwaspadai,” tegas eks pelatih Bali United ini.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close