agen bola judi online
Published On: Tue, Jun 13th, 2017

Tetap di Persib, Djadjang Nurdjaman Ingin Didukung

Djadjang Nurdjaman Latihan

Ajuan mundur pelatih Djadjang Nurdjaman ditolak manajemen Persib Bandung. Tetap bidani skuat, ia membawa Maung Bandung menang susah payah 1-0 atas Persiba Balikpapan. Buat bangkit, pelatih yang akrab disapa Djanur ini butuh dukungan suasana kondusif.

Persib termasuk kontestan unggulan Liga 1 2017 yang tengah murung. Empat hasil imbang dan dua kekalahan beruntun mencoreng reputasi Maung Bandung sebagai kampiun Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Bobotoh murka, internal klub diguncang prahara dan emosi bicara.

Ketegangan memuncak setelah Persib takluk 0-1 pada laga tandang kontra Bali United dan 0-2 dari Bhayangkara FC. Terlempar dari jalur pacu juara, Maung Bandung sempoyongan di papan bawah klasemen. Malu bercampur gerah, juru taktik Djanur pilih mengundurkan diri.

Keputusan Djanur tak langsung direspons manajemen Persib. Kemarahan Bobotoh pun sebetulnya tak spesifik mengarah ke Djanur. Bahkan, mewakili rekan-rekannya, kapten Atep Rizal menyampaikan harapan positif. Mereka ingin tetap bersama Djanur hingga Liga 1 2017 tuntas.

Tak ayal, Djanur yang sudah siap angkat koper terpaksa mengawal Persib saat menjamu Persiba pada laga ke-10, Minggu 11 Juni 2017 malam. Di hadapan segelintir Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), gol Raphael Maitimo di menit 88 menentukan kemenangan Persib.

Hanya satu gol, prosesnya begitu sulit, dan dihasilkan Maitimo yang masuk sebagai pengganti. Itu jelas tak menggambarkan Persib sudah berubah seperti dituntut Bobotoh. Kemenangan atas Persiba tak meyakinkan. Persib ke urutan 6 dengan raihan 16 poin pun tak melegakan.

Masih tersisa riak dari prahara Persib. Intervensi petinggi klub yang mengusik kewenangan Djanur adalah bagian krusial dari riak itu. Belum lagi soal labilnya marquee player Michael Essien dan memblenya Carlton Cole. Djanur butuh dukungan moral buat mengikis riak-riak itu.

Ujian selanjutnya untuk Djanur hadir di pekan 11 Liga 1, Minggu 18 Juni 2017. Maung Bandung akan menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru