Published On: Mon, Jul 31st, 2017

Suporter Sriwijaya FC Gelar Dukungan untuk Palestina

Sriwijaya FC Palestina

Palembang – Pemandangan berbeda terlihat dalam laga Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang (30/7/2017). Tiga kelompok supporter Sriwijaya dengan kompak memberikan koreografi bendera Indonesia dan Palestina.

Ketua Sriwijaya Mania Sumsel (S-Man) Edy Ismail mengatakan aksi tersebut merupakan murni rasa solidaritas untuk saudara-saudara muslim di Palestina yang dengan gigih melawan pasukan Zionis, Israel usai penutupan kompleks Masjid Al Aqsha belum lama ini.

“Tidak ada rencana dalam aksi ini, kami melakukan ini spontan saja. Karena kami juga merupakan seorang muslim sama dengan rakyat Palestina jadi kami merasa terketuk untuk memberikan dukungan dan solidaritas meski kami belum bisa kesana,” ujarnya Edy ketika dihubungi, Minggu (30/7/2017).

Hal serupa juga dilakukan kelompok Simnasi Ultras Palembang. Suporter yang selalu tampil dengan baju hitam ini mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina dari tribun timur stadion. Begitu juga dengan Singa Mania di tribun utara yang menampilkan koreografi Palestina.

“Kami juga mendo’akan rakyat Palestina agar diberikan kekuatan. Kami juga mengutuk perbuatan kaum Yahudi yabg bertindak diluar batas. Semoga aksi kami hari ini bisa menjadi syiar kepada supporter lainnya,” pungkasnya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru