happistar




 agen bola judi online
Published On: Sat, Dec 1st, 2018

Sukses Jadi Tuan Rumah, PSSI Dapat Apresiasi AFC

Indonesia mendapatkan apresiasi dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) karena bisa menjadi tuan rumah yang baik dari beberapa turnamen AFF tahun ini. Apresiasi itu diberikan kepada PSSI melalu surat bernomor AFF/IDN/DSAA/ddt tertanggal 29 November 2018.

Sepanjang tahun 2018, Indonesia menyelenggarakan beberapa turnamen seperti AFF U-16 dan U-19 di Sidoarjo, AFF U-16 untuk timnas Wanita di Palembang, AFF Futsal di Yogyakarta, Sepak Bola Pantai AFF di Bali, dan dua pertandingan grup AFF Suzuki Cup.

“Atas nama Sultan Haji Ahmad Shah, Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan dewan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena telah berhasil menyelenggarakan semua kompetisi AFF untuk tahun 2018 ini,” ujar Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin Ahmad, dalam surat itu.

Lebih lanjut, Sekjen AFF yang biasa dipanggil Dato Sri Azzudin itu mengatakan, “Kerja keras yang belum pernah terjadi sebelumnya, profesionalisme dan dukungan berkelanjutan sepanjang tahun ini yang ditampilkan oleh PSSI sangat dihargai oleh semua yang ada di AFF.”

“Terima kasih sekali lagi atas kontribusi besar PSSI untuk pengembangan sepakbola di ASEAN,” tutupnya.

Sukses event, minim prestasi

Total ada 10 event internasional yang berlangsung di Indonesia sepanjang tahun ini: AFF Girls, AFF Woman, AFF U-16, AFF U-19, AFF Club Futsal, AFF Futsal, AFF Beach Soccer, AFC Club Futsal Championship, AFC U-19 dan terakhir Asian Games.

Sukses secara event itu sayangnya tidak dibarengi oleh prestasi di timnas Indonesia. Dari 10 itu, hanya satu saja yang berhasil dimenangkan yakni saat timnas U-16 juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo. Tim asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Thailand di final lewat adu penalti, setelah di waktu normal pertandingan bermain 1-1.

Sementara di event lainnya meleset dari target seperti Asian Games 2018 hanya sampai perempat final. Lalu Piala Asia U-19 hanya menembus fase 8 besar. Padahal salah satu tujuan PSSI menjadi tuan rumah turnamen-turnamen itu adalah mampu menghadirkan prestasi. Namun, target prestasi belum bisa dipenuhi.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET