Published On: Mon, Jun 4th, 2018

REVIEW Indonesia 0-0 Thailand: Laga Ketat Berakhir Tanpa Pemenang

Indonesia U-23 gagal membalas kekalahan dari pertemuan sebelumnya melawan Thailand U-23. Skuat Garuda terpaksa harus puas dengan hasil imbang 0-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Minggu (3/6) malam WIB.

Berbeda dari laga di Stadion PTIK, Kamis (31/5), di laga ini Luis Milla coba bereksperimen dalam menentukan komposisi pemain. Untuk kali ini, Alberto Goncalves harus memulai laga dari bangku cadangan, sementara perannya digantikan oleh Lerby Eliandry.

Sementara itu bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan bermain sejak awal. Di area gelandang, tak ada perubahan berarti lantaran Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto tetap dipercaya oleh Milla.

Perombakan drastis justru terjadi di wilayah pertahanan. Tak ada nama Victor Igbonefo dan I Putu Gede di starting line-up. Empat bek diisi oleh Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan dan Hansamu Yama.

Selama babak pertama, Thailand terlihat sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Sementara skuat Garuda sangat sabar dalam mengalirkan bola.

Peluang pertama baru datang saat laga sudah memasuki menit 37. Hansamu Yama berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang usai memaksimalkan umpan sepak pojok. Sayang, arah bola masih terbaca kiper Thailand.

Sempat terjadi kemelut di muka gawang Indonesia saat laga memasuki menit-menit akhir. Untungnya, Muhammad Ridho sigap meredam ancaman. Skor 0-0 menjadi hasil di paruh pertama.

Babak kedua berjalan lebih terbuka. Luis Milla memutuskan untuk melakukan pergantian dengan menurunkan Beto Goncalves. Lerby Eliandry tampaknya harus ditarik keluar karena kesulitan menemukan celah untuk membobol gawang Thailand.

Tak ada peluang yang benar-benar membahayakan kedua penjaga gawang. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Muhammad Ridho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana, Hargianto, Lerby Eliandry, Febri Hariyadi

Thailand U-23: Nont Muangnam, Suriya Singmui, Shinnaphat Leeaoh, Sansern Limwatthana, Chaiyawat Buran, Tanasith Siripala, Montree Promsawat, Saringkan Promsupa, Phitiwat Sookjitthammakul, Jakkit Wachipirom, Poramet Arjvilai

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close