Published On: Fri, Jun 30th, 2017

Regulasi Dihapuskan, Persib Bakal Tetap Mainkan Pemain U-23

Febri Hariyadi Persib

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan menyampaikan pendapatnya terkait dihapuskan sementara regulasi penggunan pemain U-23 di Liga 1 2017. Sebelumnya, setiap klub diharuskan memainkan minimal tiga pemain U-23 di setiap laga dengan durasi minimal 45 menit.

Namun regulasi itu dihapuskan oleh PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru mulai dari pekan ke-12 (3 Juli) hingga berakhirnya SEA Games 2017 pada 30 Agustus nanti. Menurut wakil ketua umum PSSI Joko Driyono yang menjadi salah satu alasannya adalah, lantaran sudah ditetapkannya anggota skuat timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Tadinya, masih menurut Joko, adanya penerapan regulasi itu adalah untuk membantu pelatih timnas U-22 Luis Milla Aspas dalam mencari pemain yang mumpuni untuk skuatnya. Selain itu, penghapusan regulasi ini juga untuk memberikan keadilan kepada klub yang pemainnya banyak dipanggil ke timnas U-22.

Persib sendiri hingga saat ini yang masuk dalam daftar panggil timnas U-22 ada dua pemain, yakni Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi. Pemain muda Persib yang tersisa di antaranya Ahmad Subagja Baasith, Henhen Herdiana, Fulgensius Billy Paji Keraf, Angga Febryanto, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan beberapa pemain muda lainnya.

Dengan adanya penghapusan regulasi ini, bisa jadi para pemain U-23 yang tersisa itu tak terpakai lagi atau sulit untuk mendapatkan menit bermain di Liga 1. Namun Herrie memberikan pendapatnya.

“Tidak menutup kemungkinan juga kami tetap pakai pemain U-23. Karena kami memainkan pemain juga untuk beri kesempatan bermain, mereka juga sudah bagian dari tim ini,” ucap Herrie, seperti dikutip laman resmi Persib.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close