agen bola judi online
Published On: Wed, Apr 19th, 2017

PSSI Siap Selesaikan Polemik KITAS pada Imigrasi dan BOPI

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) baru saja merilis 11 nama klub Liga 1 2017 yang pemain asingnya tidak memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

KITAS diperlukan untuk pemain asing dan menjadi syarat mereka untuk berlaga di Liga 1 musim ini.

Namun beberapa pemain asing termasuk duo bintang dunia Michael Essien dan Carlton Cole sudah bermain dengan tanpa KITAS pada pekan pertama Liga 1. Hal ini pun dipermasalahkan oleh BOPI, namun PSSI siap menjelaskan masalah ini pada Imigrasi serta Kemenaker.

“Intinya hari Jumat (21/4) akan ada pertemuan dengan Imigrasi, lalu Kemenaker di kantor PSSI jam 2 siang. Ini untuk memfinalisasi sebuah rancangan yang kita sudah usulkan. Kami ingin selesaikan masalah ini sebelum kick-off week kedua,” kata direktur status dan transfer pemain PSSI, Marco Paulo di kantor Kemenpora, Selasa (18/4), seperti dilansir oleh Goal.com

“Pada dasarnya kami sudah sesuai ritme yang sama, tinggal kita pastikan balik ke koridor yang baik karena kita ingin menikmati sepakbola yang baik. Sebenarnya, harus bisa dimengerti juga di sini ada beberapa pihak, ada operator, regulator, Imigrasi, Kemenaker, ini komunikasinya yang masih kurang pakem.”

“Ini yang buru-buru kami selesaikan, karena kemarin operator harus mengambil kebijakan terkait itu [mengasih izin pemain tanpa KITAS]. Tetap kami tidak ingin sengaja melanggar aturan. Intinya kami sudah balik kepemahaman yang sama tinggal mekanisme itu seperti apa,” tambahnya.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru memberikan dispensasi kepada setiap klub untuk mengurus masalah KITAS pemain asing selama satu bulan, namun tetap bisa memainkan mereka.

“Kesepakatannya seperti ini, saat pemain sudah dalam proses pembuatan, kami memberikan keringanan kepada tim-tim Liga 1 agar menyelesaikan masalah KITAS sampai 15 Mei. Jika tidak, ya nanti akan ada sanksi,” ujar CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, Risha Adi Widjaya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru