agen bola indonesia







Published On: Wed, Nov 22nd, 2017

PSSI Resmi Tak Perpanjang Kontrak Indra Sjafri

Indra Sjafri 2016

Indra Sjafri dipastikan tidak lagi menjadi pelatih bagi tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Pasalnya, PSSI telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih berusia 54 tahun tersebut yang segera berakhir.

Keputusan PSSI tersebut diumumkan langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (12/11/2017). Keputusan itu diambil setelah PSSI menerima laporan lengkap Indra selama tahun 2017 ini bersama timnas U-19 pada Jumat (17/11/2017) lalu.

Setelah mendengarkan laporan dari Indra, PSSI pun akhirnya menggelar evaluasi. Kemudian, nasib Indra diputuskan melalui rapat Exco PSSI.

“Posisi coach Indra di tim nasional U-19 sudah tidak lagi, itu sudah pasti. Sampai dengan akhir Desember kontraknya. Kontraknya tidak diperpanjang untuk menggawangi timnas U19,” ujar Tisha.

Namun, PSSI masih akan memakai tenaga dan pemikiran Indra. Pihak federasi meminta mantan pelatih Bali United tersebut untuk menjalankan peta jalan sepakbola Indonesia menuju Piala Dunia 2034. Ada beberapa tugas baru yang akan diemban oleh Indra.

“Ada dua hal yang akan PSSI cermati. Yang pertama adalah area pendidikan. Tidak hanya coach education di daerah, tetapi coach-coach kita yang memiliki talend salah satunya Coach Indra. Maka dari itu, rapat exco memutuskan untuk memberikan satu pendidikan sekolah, peningkatan kemampuan, pengalaman, dan coach Indra sendiri ada area itu. Maka dari itu harus dilepas untuk timnas U-19 nya,” ungkap Tisha.

“Kemudian yang keduanya area kontribusi terhadap pendidikan itu. Tidak tepat disebut pemimpim karena pemimpinnya itu tetap di coach Danurwindo, tapi ini adalah penggawa-penggawa di depannya untuk bisa membantu PSSI mewujudkan mimpi besar kita. Supaya publik juga bisa melihat jalannya kami menuju Piala Dunia 2034 karena ada lima pilar yang harus kita benahi untuk yaitu Football Development, kompetisi, Infrastruktur, fasilitas, dan timnas,” tutupnya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
agen bola indonesia