Published On: Fri, Nov 10th, 2017

PSSI Putuskan Pecat Indra Sjafri

Indra Sjafri 2016

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Federasi Sepakbola Indonesia atau yang dikenal sebagai PSSI. Induk Olahraga Sepakbola Indonesia itu dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih TImnas Indonesia U-19.

Rumor pemecatan Indra Sjafri ini mulai beredar semenjak Kamis (9/11) malam kemarin. Rumor ini berhembus pada rapat Komite Eksekutif [EXCO] PSSI yang digelar pada tadi malam.

Dalam rapat itu dikabarkan pihak EXCO PSSI kecewa dengan performa Timnas Indonesia di dua ajang yaitu Piala AFF U-18 dan juga Kualifikasi Piala Asia U-19 yang baru-baru ini diikuti oleh skuat Garuda Nusantara.

Seperti yang sudah diketahui pada turnamen Piala AFF U-18 kemarin Indonesia hanya mampu membawa pulang medali Perunggu, sementara di Kualifikasi Piala Asia U-19 Egy Maulana Vikri dkk hanya finish di peringkat ketiga setelah dibabat Korea Selatan dan Malaysia di dua pertandingan akhir.

Hingga saat ini memang belum ada keterangan resmi dari PSSI mengenai status Indra Sjafri. Pelatih 54 tahun itu juga belum mengetahui kabar pemecatannya tersebut. “Saya belum tahu [rumor pemecatan]. Saya belum pernah dipanggil PSSI,” ujar Indra seperti yang dilansir CNN Indonesia.

“Kontrak saya sampai Desember [2017]. Kalau lanjut, saya akan presentasi kepada pengurus [PSSI] tentang periodesasi persiapan menuju Piala Asia 2018.” tutup mantan Arsitek Bali United tersebut.

Sebelumnya kubu PSSI yang diwakili Ketua Umum Edy Rahmayadi sempat memberikan isyarat bahwa Indra Sjafri masih akan dipertahankan oleh PSSI. Edy menyebut bahwa pihaknya tengah berupaya untuk menyelesaikan detil kontrak baru bersama sang pelatih.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru