Published On: Sat, Jul 15th, 2017

PSSI Bicara Soal Naturalisasi Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic alias Spaso dikabarkan akan segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat. PSSI pun angkat bicara tentang status naturalisasi pesepakbola asal Montenegro yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut. Menurut PSSI, Ilija Spasojevic belum mengajukan proses naturalisasi hingga saat ini.

“Betul, dari Timnas Indonesia bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut (naturalisasi dari Ilija Spasojevic). Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian,” tegas Fanny Riawan selaku Wakil Departemen Tim Nasional PSSI beberapa waktu lalu.

“Karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan tim nasional,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Marco Gracia Paulo selaku Direktur Transfer dan Alih Status PSSI. “Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan saudara Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan,” ucap mantan petinggi Pelita Bandung Raya (PBR) ini.

Ilija Spasojevic sendiri sudah cukup lama mengutarakan niatnya ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pertimbangan utamanya adalah bahwa istrinya adalah orang Indonesia asli, begitu pula anaknya. Spaso juga berharap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia jika dinilai layak.

“Saya prioritaskan main di Indonesia karena faktor keluarga, istri dan anak saya ada di Jakarta sehingga lebih baik main di Indonesia. Sambil berkomunikasi dengan klub, saya juga mengurus proses naturalisasi. Ya semoga bisa secepatnya jadi WNI,” bebernya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru