happistar




 agen bola judi online
Published On: Sat, Aug 11th, 2018

Preview Timnas Indonesia U-16 vs Thailand U-16: Saatnya Kita Juara!

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi juara bertahan -Thailand- untuk merebut trofi pertama di Piala AFF U-16 2018. Skuat Merah Putih punya kans besar mengingat tampil sebagai tuan rumah.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Meski tampil di hadapan pendukung fanatik, Timnas Indonesia U-16 harus waspada mengingat Thailand merupakan juara bertahan di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia U-16 yang dikomando Fakhri Husaini lolos ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Sementara Thailand melaju ke partai puncak usai melibas Myanmar dengan skor yang sama.

Sebelumnya, Indonesia sudah tiga kali jadi tuan rumah Piala AFF U-16. Namun, sejak turnamen digelar pada 2002 skuat Merah Putih belum sekalipun mengecap manisnya gelar.

Pencapaian terbaik Indonesia sebelumnya hanya finis sebagai runner up usai dikalahkan Malaysia lewat babak adu penalti. Pada saat itu turnamen berlangsung pada tahun 2013 di Myanmar.

Selain karena didukung penggemar, Timnas Indonesia U-16 juga tampil mengesankan sepanjang turnamen. Skuat Garuda lolos tanpa kalah dari fase penyisihan Grup A. Mereka membukukan 21 gol dari lima laga dan cuma kebobolan tiga selama fase grup.

Bagus Kahfi menjadi top scorer dengan 12 gol, sekaligus membuatnya menjadi pemain termoncer dalam sejarah turnamen berlangsung. Jadi, semua rekor tersebut membawa Indonesia pada momentum emas meraih trofi perdana di Piala AFF U-16.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Sutaryadi: Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian; David Maulana (C), Brylian Negietha Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi,  Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur Rahman
Pelatih: Fakhri Husaini.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET