Published On: Wed, May 2nd, 2018

Preview Indonesia Vs Uzbekistan: Ujian Maksimal Garuda! 3 Mei 2018

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi ujian maksimal saat melakoni laga pamungkas pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 dengan menghadapi Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018). Laga ini diprediksi akan jadi sulit bagi Garuda Muda mengingat Uzbekistan datang mengikuti turnamen ini dengan status sebagai juara Piala Asia U-23.

Uzbekistan datang ke turnamen ini dengan status unggulan, setelah mereka meraih juara Piala Asia U-23 2018. Walau tak membawa semua pemain utama, tim berjulukan Serigala Putih ini tetap membidik gelar.

Tentu ini sejatinya laga bagus untuk menguji permainan mereka sesungguhnya karena lawan diprediksi akan menekan pertahanan Indonesia sepanjang 90 menit. Hasil sekali lagi jangan dijadikan patokan mengingat ajang ini memang diperuntukkan sebagai persiapan bagi skuat Garuda sebelum mengikuti Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Timnas dipastikan tetap mengandalkan kecepatan yang dimiliki sejumlah pemain sayap. Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay akan menjadi solusi bagi Luis Milla ketika timnya berada dalam tekanan.

Sementara di kubu lawan siap meredam apa yang dimiliki Indonesia. Sekaligus akan mengandalkan keunggulan fisik untuk menekan pertahanan Indonesia.

Dalam dua laga sebelumnya Uzbekistan U-23 meraih hasil imbang kontra Bahrain dengan skor 3-3. Pada laga pertama, mereka juga bermain imbang kontra Korea Utara. Sementara Indonesia harus kalah 0-1 dengan Bahrain. Dan bermain imbang 0-0 saat bertemu Korut.

Pemain Kunci

Febri Hariyadi

Nama Febri Hariyadi memang layak menjadi sorotan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Pemakai kostum nomor 13 ini menjadi andalan Indonesia dalam dua laga yang telah dijalani, mampu berperan sebagai motor serangan timnas.

Bahkan pelatih lawan banyak memuji kualitas pemain Persib ini sebagai salah satu pemain yang berpotensi merepotkan. Di laga ini pelatih Uzbekistan juga sudah mewanti-wanti untuk mematikan pergerakan Febri yang licin untuk dijaga.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

Indonesia: Awan Setho; Putu Gede, Hansamu Yama (C), Andi Setyo, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Muhammad Hargianto; Febri Haryadi, Septian David Maulana, Saddil Ramdani; Ilija Spasojevic

Uzbekistan: Ergashev Botirali; Alijonov Khojiakbar, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin, Mukhitdinov Sharof, Narzullaev Doniyorjon; Kodirkulov Sanjar, Tukhtasinov Nurillo, Abdullaev Abdulla, Kenjabaev Islom; Sidorov Andrey.

 

Prediksi skor Indonesia vs Uzbekistan

Memang Uzbekistan datang ke Indonesia dengan tidak membawa sejumlah pemain kunci mereka. Namun sekali lagi Indonesia tidak bisa menganggap remeh mereka, mereka tetap merepotkan. Kami prediksi laga ini berakhir imbang 2-2.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close