happistar




 agen bola judi online
Published On: Sat, Nov 10th, 2018

Piala AFF 2018: Media Asing Soroti Kelakuan Pendukung Indonesia

Suporter Indonesia ‘berulah’ jelang laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia kontra Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11) malam WIB. Sebelum pertandingan berlangsung, tampak spanduk membentang yang bertuliskan tentang ejekan.

Seperti diberitakan Fox Sports Asia, sekitar 1300 suporter Indonesia datang dari Jakarta, ditambah 300 pendukung Garuda yang tinggal di Singapura. Seperti biasa, stadion terlihat lebih banyak diisi dari fans Garuda. Nyanyian dukungan bahkan sudah bergema sebelum kick-off dimulai.

Ada sebagian suporter yang memajang spanduk panjang dengan tulisan: “Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu?”

Boleh jadi, pernyataan tersebut merupakan bentuk dari kekecewaan atas nirprestasi yang dimiliki tim Senior. Berbeda dengan juniornya, macam Indonesia U-19 yang pernah memberikan trofi juara Piala AFF U-19 2013.  Begitu pula dengan Indonesia U-16 yang menjadi kampiun Piala AFF U-16 2018. Keduanya juga tampil membanggakan selama perhelatan Piala Asia 2018 di masing-masing level, yakni menembus babak perempatfinal. Tak bisa dilupakan pula bagaimana performa impresif Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018.

Sementara itu, tim Senior sampai saat ini belum bisa berprestasi di kompetisi antarnegara Asia Tenggara. Prestasi terbaik mereka hanya mencapai final sebanyak lima kali di edisi sebelumnya, dan selalu gagal menjadi juara.

Namun demikian, ada baiknya suara suporter ini dijadikan cambuk motivasi bagi Stefano Lilipaly untuk memberikan yang terbaik pada perhelatan Piala AFF tahun ini. Terlebih lagi, pada laga pembuka, Indonesia harus takluk 1-0 dari Singapura, sebuah start yang tidak diharapkan banyak pecinta Timnas.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET