Published On: Tue, Aug 15th, 2017

Pelatih Diusir, PSM Gagal Menang dari Persija

Pengusiran terhadap pelatih Robert Rene Alberts mewarnai duel klasik antara tuan rumah Persija Jakarta melawan PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Selasa (15/8).

Ya, pelatih PSM asal Belanda itu diusir dari bench setelah dianggap melakukan protes berlebihan saat wasit asal Iran Bonyadifard Mooud menganulir gol ketiga PSM yang diciptakan Willam Jan Pluim di babak kedua. Gol Jan Pluim dianulir karena wasit menyangka tangan pemain asal Belanda itu terlebih dulu menyentuh bola.

Sejatinya gol itu bisa menjadi penentu kemenangan PSM yang di babak pertama sempat membuat keunggulan 2-0 atas tuan rumah melalui gol penalti Marc Anthony Klock menit ke-21 dan Jan Pluim menit ke-32.

Namun, pada babak kedua Persija mampu bangkit dan mengejar ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol penalti Reinaldo Costa. Mantan pemain PSM yang direkrut Persija di putaran kedua itu sukses menaklukkan kiper Andritany pada menit ke-63.

 

Hanya berselang dua menit kejutan kembali dibuat Persija. Lewat sebuah serangan cepat, Tim Macan Kemayoran ini kembali menggetarkan gawang PSM. Adalah Bruno Lopes yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Dia meneruskan umpan matang dari Reinaldo untuk menyelamatkan timnya dari ancaman kekalahan.

Kegagalan PSM mempertahankan keunggulan dan harus mengakhiri duel klasi ini dengan skor seri membuat peluang mereka merebut puncak klasemen sementara dari Persipura gagal dilakukan.

Tambahan satu poin masih menempatkan PSM di posisi ke-4 dengan raihan 35 poin. Sedangkan Persija masih tertahan di posisi ke-6 dengan poin 32.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru