happistar




 agen bola judi online
Published On: Tue, Apr 10th, 2018

Mengejutkan! Liga 2 2018 Ternyata Simpan 5 Fakta Menarik Ini

Ajang kompetisi Liga 2 2018 akan segera bergulir usai beberapa kali mengalami penundaan. Rencananya, kompetisi tersebut akan digelar pada akhir April nanti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer, Tigor Shalom Boboy. Ia mengungkapkan bahwa Liga 2 musim ini akan digelar pada 21 April mendatang.

Liga 2 sendiri merupakan ajang kompetisi sepakbola kasta kedua yang ada di Indonesia. Pada musim lalu, sebanyak 38 klub terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3.

Sebagian besar klub yang terdegradasi berasal dari provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat. Hal tersebut tentu saja akan membuat persaingan di Liga 2 musim ini akan semakin sengit. Kompetisi musim ini yang akan segera digelar rupanya menyimpan sederet fakta menarik yang patut diketahui oleh para pencinta sepakbola Tanah Air.

Berikut merangkum 5 fakta menarik yang akan hadir dalam ajang kompetisi sepakbola kasta kedua Indonesia musim ini:
1. 24 Klub di Liga 2 2018

Sebanyak 24 klub akan bersaing dalam kompetisi Liga 2 musim ini. Tiga di antaranya adalah klub-klub yang pada musim lalu terdegradasi dari Liga 1.

Ketiga klub tersebut adalah Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan juga Persegres Gresik. Tentu saja kehadiran mereka akan meningkatkan persaingan di Liga 2 musim ini.

Nantinya, 24 klub tersebut akan dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing berisi 12 klub. Pembagiannya sendiri berdasarkan letak geografis klub-klub tersebut, yakni grup barat dan grup timur.

2. Tim Peserta Liga 2

Grup Barat: Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, Persik Kendal.

Grup Timur: PSIM Jogja, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madura FC, Blitar United, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, PSBS Biak.

3. Stadion Markas Klub Liga 2

Persiraja – Stadion H. Dimurthala
Aceh United – Stadion Harapan Bangsa
Semen Padang FC – Stadion Haji Agus Salim
PSP – Stadion Kaharuddin Nasution
Persita – Stadion Singaperbangsa
Cilegon United – Stadion Krakatau Steel
Perserang – Stadion Maulana Yusuf
Persika – Stadion Singaperbangsa
PSIR – Stadion Krida
Persibat – Stadion M. Sarengat
Persik Kendal – Stadion Kebondalem
Persis – Stadion Manahan

PSIM Yogyakarta – Stadion Sultan Agung
PSS Slema – Stadion Maguwoharjo
PSMP – Stadion Gajah Mada
Madura F – Stadion Ahmad Yani
Persegres GU – Stadion Gelora Joko Samudro
Blitar United – Stadion Soepriadi
Persigo Semeru FC – Stadion Semeru
Martapura F – Stadion Demang Lehman
Kalteng Putra – Stadion Tuah Pahoe
Persiba Bpp – Stadion Batakan
PSBS – Stadion Cenderawasih
Persiwa – Stadion Mandala

4. Laga Pembuka Liga 2 2018

Usai terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Semen Padang didapuk menjadi klub yang akan membuka laga perdana ajang kompetisi lIga 2 musim ini.

Semen Padang dipastikan akan dipertemukan dengan Persis Solo dalam laga yang akan dihelat di Solo, Jawa Tengah. Hal tersebut sudah ditegaskan oleh Tigor bersamaan dengan penetapan jadwal laga Liga 2 2018.

5. Regulasi Baru

Dari draf regulasi yang sudah dibagikan ke klub, disebutkan akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempatfinal, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Dalam regulasi berikutnya juga dijelaskan bahwa klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian klub juara, peringkat 2 dan peringkat 3, mendapatkan hak untuk promosi ke kompetisi Liga 1 2019.

Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 pada masing-masing grup pada babak pendahuluan (keseluruhan berjumlah 6 klub, Red) akan terdegradasi pada musim depan.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET