happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jun 1st, 2018

Luis Milla Puji Penampilan Tiga Pemain Baru Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia U-23 memang harus menyerah 1-2 dari Thailand U-23 dalam laga uji coba di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/18) malam. Meski kalah, pelatih Luis Milla ada nilai positif yang ada dalam timnya.

Indonesia unggul lebih dahulu pada menit ke 48 melalui Septian David. Baru setelah itu Thailand U-23 berhasil mencetak dua gol melalui aksi Settawut Wongsai (53′) dan Tanasith Sripala (89′).

Nilai positif untuk muka-muka baru

Dalam laga ini beberapa pemain senior sudah mencatatkan debutnya bagi timnas di bawah Milla pada pertemuan pertama ini. Ketiganya adalah Alberto Goncalves, Victor Igbonefo dan Riko Simanjuntak. Meskipun bagi Igbonefo, yang punya 10 caps Timnas, ini bukan pengalaman pertama berkostum Garuda.

Ketiganya menurut Milla bermain baik di laga ini. Dua nama awal main dari menit pertama sedangkan Riko baru turun di sekitar menit ke 83.

Beto misalnya menciptakan asisst untuk pencetak gol Septian David Maulana. Sedangkan Victor meskipun gawangnya kebobolan dua kali, dinilai disiplin menjaga area pertahanan.

Adapun Riko Simanjuntak baru dimainkan pada menit ke-80. Kehadiran gelandang Persija Jakarta itu kemudian menggerakkan permainan atraktif Timnas Indonesia U-23 di sektor sayap kanan.

“Hari ini juga saya ingin mengomentari dua pemain yang datang. Saya senang dengan level permainan mereka karena berhasil beradaptasi dengan baik bersama tim,” kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai pertandingan.

“Itu adalah hal yang positif buat saya, meskipun masih ada hal yang harus dikoreksi lagi,” ucap Luis Milla.

Koreksi pendekatan permainan

Meski begitu Milla juga memberikan catatan terutama pendekatan dalam bertanding di lapangan, khususnya cara mengontrol ritme pertandingan.

“Ketika kami cetak gol kami juga harus memahami tentang gol itu, apa kami harus bertahan [setelahnya], melihat terhadap skor atau pertandingan sudah menit ke-berapa.”
“Termasuk ketika imbang, kami tidak boleh membiarkan lawan counter attack seperti tadi. Kesimpulannya adalah pendekatan pertandingan yang harus dikoreksi,”  tutupnya
loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close