agen bola judi online
Published On: Sun, Jun 3rd, 2018

Lawan PSS Sleman, Timnas U-19 Kembali Tuai Hasil Minor

Timnas Indonesia U-19 kembali menuai hasil buruk dalam uji tanding. Bersua PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018) malam WIB, skuat Garuda Nusantara kalah dengan skor 0-2 via gol Slamet Budiono dan Ichsan Pratama.

Kekalahan ini menjadi yang kedua dalam sepekan belakangan. Sebelumnya, saat menghadapi Persis Solo, Egy Maulana Vikri dan kolega juga harus kalah dengan skor 0-3.

Pada laga menghadapi tim beralias Elang Jawa ini, pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, tak banyak merombak komposisi pemain yang diturunkan. Tercatat, hanya tiga pemain yang pada laga menghadapi Persis Solo yang tidak dimainkan, sejak menit awal diberikan kepercayaan.

Untuk sektor penjaga gawang, Indra memilih Gianluca Rossy guna menggantikan Aqil Savik. Bergeser lini belakang, Indra yang mengistirahatkan Nurhidayat memainkan Kadek Raditya untuk berduet dengan M. Firli yang pada laga pertama ikut bermain.

Untuk posisi bek sayap, Asnawi Mangkualam Bahar masih menjadi pilihan di area kanan. Penggawa PSM Makassar ini didampingi Firza Andika di sisi kirinya.

Bergeser ke tengah, ada Luthfi Kamal dan Syahrian Abimanyu yang ditemani M. Rafi Syaharil sebagai pengganti Witan Sulaeman. Dan untuk trio lini depan, Egy, Feby Eka Putra, dan Aji Kusuma masih menjadi pilihan.

Mengawali pertandingan, Aji Kusuma mendapat beberapa peluang. Akan tetapi, barisan belakang PSS yang dimotori Hisyam Tolle dan Hamdan Zamzani mampu mengerem agresivitas pemain Persika Karawang tersebut.

Sepakan bola mati Egy Maulana Vikri menjadi peluang lain yang didapatkan Timnas U-19. Akan tetapi, sepakan pemain Lechia Gdansk ini masih menipis di atas gawang Yoewanto Setya.

Terus menerus ditekan, PSS justru mampu unggul lima menit jelang babak pertama berakhir. Adalah Slamet Budiono yang berhasil memanfaatkan umpan Ichasan Kurniawan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Kembali dari ruang ganti, kedua kesebelasan melakukan beberapa pergantian pemain. Akan tetapi, PSS lebih aktif menyerang ketimbang Timnas U-19. Buktinya, Ichsan yang mencetak gol di babak pertama, mampu membantu Irham Irhaz kembali menggetarkan gawang Timnas U-19 pada menit ke-61.

Timnas U-19 sendiri memang tampil tertekan sepanjang babak kedua. Tercatat, hanya Gunansar Mandowen yang menciptakan peluang.

Berhasil melepaskan diri dari kawalan Ega Rizky, penggawa Persipura Jayapura ini berhasil melakukan solo run. Sayangnya, saat berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, sepakannya masih melebar di sisi kanan.

Hingga waktu normal pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah. Garuda Nusantara pulang dengan membawa kekalahan 0-2.
loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close