Published On: Fri, Jan 12th, 2018

Islandia Babad Habis Indonesia Selection 6-0

Indonesia vs Islandia

Indonesia Selection arahan pelatih Robert Rene Alberts harus menerima kekalahan telak dari timnas Islandia , di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1) malam. Our Boys mulai mencetak gol untuk bersenang-senang, pada babak kedua.

Sempat menerapkan pertahanan alot saat paruh pertama, lini belakang Indonesia malah tak karuan pada 45 menit kedua. Hujan deras yang berimbas pada lapangan yang menjadi buruk justru tak membuat permainan Islandia menjadi kaku.

Kemenangan enam gol tanpa balas akhirnya diraih tim kontestan Piala Dunia 2018 ini, atas Indonesia. Selanjutnya, 14 Januari, skuat arahan Heimir Hallgrímsson akan menantang timnas Indonesia arahan Luis Milla, di Stadion Gelora Bung Karno.

Babak Pertama
Islandia mendominasi pertandingan sejak menit awal, pertahanan dari Indonesia terus-menerus dikurung. Pada menit 11′ Tony Sucipto melakukan pelanggaran di kotak penalti kepada striker Islandia dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Rivky Mokodompit yang penuh tekanan dari awal laga dimulai, secara mengesankan mampu mementahkan sepakan dari Andri Rúnar Bjarnasonyang yang mengarah ke sisi kanan gawang. Serangan dari Islandia pun terus berlanjut.

Indonesia sulit untuk mengembangkan permainan, meski mulai menit ke-20 Bambang Pamungkas cs sudah mulai mampu mengalirkan bola ke daerah dari Islandia. Serangan Islandia sendiri kerap dilancarkan dari kedua sisi sayap mereka.

Kokohnya Rivky di bawah mistar Indonesia akhirnya runtuh pada menit ke-30. Awalnya kiper PSM Makassar itu mampu meninju umpan silang Albert Guðmundsson yang berubah arah usai diblok Maman Aburrahman. Namun akhirnya disambar Andri Bjarnason dengan tendangan akrobatik untuk menjadi gol.

Unggul satu gol tak lantas membuat Islandia mengendurkan serangan, Andri terus jadi ancaman untuk kotak penalti Indonesia. Berulang kali juga tendangan pemain Islandia menyamping tipis. Hujan pun mulai turun lima menit jelang turun minum, dan skor 1-0 untuk Islandia bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Babak Kedua
Hujan setia mengguyur Stadion Maguwoharjo ketika babak kedua dimulai, lapangan sudah mulai nampak tak karuan karena genangan air. Beberapa pergantian dilakukan Indonesia, seperti masuknya Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo.

Dominasi dari Islandia berlanjut, meski serangan Indonesia mulai terlihat. Lewat skema set-piece , gol kedua dari Islandia hadir pada menit ke-48. Pemain pengganti Kristján Flóki Finnbogason dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya menyambut tendangan bebas.

Laga harus terhenti pada menit 55′ karena sambaran petir yang cukup membuat wasit Yudai Yamamoto asal Jepang khawatir. Ketika dilanjutkan, Alfin Tuasalamony dimainkan Robert Alberts, dan akhirnya Bambang Pamungkas ditarik keluar untuk digantikan oleh Cristian Gonzales.

Keberadaan Maitimo dan Greg di lapangan membuat permainan Indonesia lebih hidup, tapi alur bola tak lancar karena lapangan yang penuh genangan. Beberapa kans sudah mulai diciptakan oleh para pemain Indonesia. Gonzales yang baru masuk pun cukup rajin menekan pertahanan lawan.

Gol kembali terjadi untuk Islandia, menjadikan keunggulan mereka 3-0 atas Indonesia. Óttar Magnús Karlsson tak butuh waktu sampai dua menit sejak ia dimainkan untuk mencetak gol pada menit ke-66. Gol terjadi karena pertahanan Indonesia yang gagal mengantisipasi umpan silang pemain Islandia.

Masuknya Hamka Hamzah — pemain yang jadi buruan tim-tim papan atas Liga 1 — tak membantu pertahanan Indonesia. Bahkan gol keempat Islandia terjadi beberapa saat usai gol ketiga, kali ini lewat Tryggvi Hrafn Haraldsson yang benar-benar begitu saja luput dari kawalan pemain Indonesia.

Islandia mencetak gol untuk bersenang-senang, dan eror koordinasi lini belakang jadi kebiasaan pertahanan Indonesia. Dua gol tambahan dicetak Islandia dan skor pun jadi setengah lusin pada menit 81′, yang dicetak oleh Hólmar Eyjolfsson dan Hjõrtur Hermannsson . Laga selesai dengan skor 6-0.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close