Published On: Tue, Aug 15th, 2017

Imbangi Thailand, Luis Milla Merasa Bangga

Ketua Umum PSSI Sesalkan Indonesia Hanya Bermain Imbang

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sukses mengamankan satu poin di laga perdana babak penyisihan Grup B cabang olahraga (cabor) sepakbola di SEA Games 2017. Bermain di Stadion Shah Alam, skuad Garuda Muda berhasil mengimbangi tim kuat di Asia Tenggara yakni Thailand dengan skor 1-1.

Tertinggal lebih dulu di babak awal, nyatanya tak membuat mental anak asuh Luis Milla itu menciut. Pasalnya, peraih emas SEA Games 2015 itu langsung membuka keunggulan di menit-menit awal yakni menit 14 lewat aksi Chaiyawat Buran.

Tetapi semangat juang yang ditunjukkan para pemain Indonesia akhirnya berbuah manis di menit 60. Osvaldo Ardilles Haay yang berada di kotak penalti dilanggar oleh bek Thiailand yang kemudian menjadi keutungan bagi Indonesia dengan hadiah penalti.

Septian David Maulana yang mengeksekusi tendangan tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor pun berubah menjadi 1-1. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah. Indonesia dan Thailand harus puas berbagi angka dengan hasil imbang ini.

Pelatih Indonesia yakni Luis Milla, merasa kemenangan ini sangat berarti bagi mereka. Terkhusus, ia sangat bangga dengan anak asuhnya itu yang berhasil bangkit dari tekanan dan sukses mengamankan satu poin pada laga perdana ini.

“Ini merupakan awal yang baik bagi kami di sini melawan tim yang kuat. Saya bangga dengan pemain saya karena telah bangkit dengan kuat untuk mendapatkan hasil imbang ini. Saya harap kami akan melanjutkan penampilan dengan seperti ini,” ungkap Milla, mengutip dari laman resmi SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017).

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan satu poin. Hasil ini belum termasuk laga Kamboja dan Filipina yang hingga berita ini ditayangkan, kedua tim masih bermain. Laga selanjutnya Indonesia akan bertemu Filipina pada Kamis 17 Agustus 2017 pukul 19.45 WIB di Stadion Shah Alam.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru