happistar









 agen bola judi online
Published On: Tue, Jun 26th, 2018

FIFA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Angota Dewan FIFA asal Malaysia, Tengku Abdullah, mengatakan bahwa ada kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Empat negara dari wilayah Asia Tenggara atau ASEAN memiliki peluang dan kekutan untuk mengajukan tawaran tersebut.

Pasalnya, tiga atau empat negara yang tergabung dalam ASEAN diizinkan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang sepakbola dunia di tahun 2034 mendatang.

3 Negara ASEAN

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup berpengaruh di ASEAN.

Bahkan menurut Tengku Abdullah sekembalinya dari Kongres FIFA, ia mengatakan bahwa ada minat dari Indonesia, Thailand, dan Singapura untuk mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Dunia.

Tak menutup kemungkinan juga, Piala Dunia 2034 diselenggarakan bersama oleh ketiga negara tersebut. Hal ini seperti apa yang terjadi pada Piala Asia 2007 lalu.

Dukungan Pemerintah

Menurut Abdullah, masalah izin dari pemerintah masing-masing negara bukanlah hal yang sulit.

Berkaca pada 2007 lalu, beberapa negara ASEAN yang didapuk menjadi tuan rumah Piala Asia dinilai berhasil telah menyelenggarakan turnamen sepakbola terakbar se-Asia tersebut.

“Saya kira tidak akan ada masalah jika empat negara menunjukkan minat mereka untuk mengajukan tawaran untuk turnamen pada 2034. Ini mungkin jauh lebih baik,” kata Abdullah, seperti dikutip dari ESPN.

Bersaing dengan China

Namun, rencana Indonesia dan negara ASEAN lain jadi tuan rumah Piala Dunia bisa saja gagal. Pasalnya, China dikabarkan juga tertarik menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Hal ini dikarenakan China menjadi negara yang besar penduduknya. Jadi, apakah Indonesia bakal jadi negara ASEAN yang jadi tuan rumah Piala Dunia? kita tunggu saja.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close