Published On: Sun, Mar 11th, 2018

Egy Maulana Vikri Bakal Bermain Bersama Eks Winger Juventus di Lechia Gdansk

Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) U-19, Egy Maulana Vikri, akhirnya bergabung dengan klub Divisi Utama Liga Polandia, Lechia Gdansk. Egy Maulana rencananya bakal diperkenalkan dan menandatangani kontrak oleh Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018).

Talenta besar dalam dunia sepakbola menjadi faktor utama yang membawa Egy Maulana dapat menapaki kariernya di tanah Eropa. Sang pemain tentu saja merasa sangat senang karena impian besarnya kini dapat terwujud.

Di tim barunya, Egy pun akan bertemu dan bermain dengan pesepakbola bintang dunia, salah satunya adalah Milos Krasic. Mantan winger Juventus tersebut kini menjabat sebagai kapten tim Lechia Gdansk.

Hal tersebut tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Egy. Apalagi, Krasic adalah salah satu pemain hebat di dunia. Ia pernah menjadi bagian dari klub papan atas Italia tersebut pada periode 2010-2012. Pada 2015, pemain berpaspor Serbia itu pun bergabung ke Lechia Gdansk.

Banyak pelajaran berharga yang tentu akan didapatkan Egy saat bermain bersamanya. Terlebih, Krasic pernah digadang-gadang akan menjadi The Next Pavel Nedved saat menjadi bagian Bianconeri –julukan Juventus.

Dengan kondisi ini, kiprah Egy bersama Lechia Gdansk tentu akan semakin dinantikan. Kepiawaian Egy diyakini dapat membantu tim barunya untuk menorehkan hasil yang baik. Sebab, Lechia Gdansk bukanlah tim papan atas di Liga Polandia. Tim berjuluk The Stripes itu menduduki peringkat ke-12 di klasemen sementara Liga Polandia 2017-2018 dengan 27 poin.

Dengan kondisi tersebut, Lechia Gdansk bahkan terancam degradasi pada musim depan. Pasalnya, tim yang berada di peringkat sembilan hingga 16 akan mengikuti babak kualifikasi dengan tim kasta di bawahnya.

Sederet prestasi yang pernah diraihnya menjadi modal Egy untuk tampil memukau bersama timnya. Egy memang telah menunjukkan kiprah gemilangnya di berbagai kompetisi, salah satunya Toulon Tournament yang diikutinya tahun lalu.

Pada ajang tersebut, Egy didaulat sebagai peraih Jouer Revelation Trophee. Trofi tersebut diberikan kepada pemain yang memberikan pengaruh besar kepada sebuah tim. Penghargaan tersebut sebelumnya pernah dimenangi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, nama Egy juga yang masuk daftar 60 pemain muda terbaik versi The Guardian. Dengan kehebatan tersebut, sebenarnya Egy tidak hanya diminati oleh Lechia Gdansk. Sebelumnya, nama pemain asal Medan itu kerap dikait-kaitkan dengan banyak klub Eropa, seperti Sporting Lisbon, Benfica, Getafe, Espanyol, serta AS Saint Etienne.

Meski begitu, Egy baru bisa bermain bersama Lechia Gdansk awal musim depan. Sebab, sesuai peraturan di Eropa, seorang pemain baru bisa tampil di level profesional ketika berusia 18 tahun. Egy sendiri baru akan berusia 18 tahun pada 7 Juli 2018.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close