agen bola judi online
Published On: Mon, Feb 13th, 2017

Duo Pemain Liga Spanyol yang Dilirik Timnas Indonesia

PSSI saat ini benar-benar fokus untuk membenahi semua aspek sepak bola nasional. Beberapa putra Indonesia dan keturunan yang bermain di luar negeri pun mulai dilirik untuk bisa memperkuat timnas.

Beberapa pemain keturunan tersebut banyak tersebar di negara-negara Eropa. Tak hanya sekedar sekolah, mereka juga bermain di beberapa akademi dan klub sepak bola negara Eropa.

Mereka kini tengah menjadi pemain yang kemungkinan besar menjadi penggawa timnas Indonesia yang berambisi membangun kekuatan di bawah komando Edy Rahmayadi. Dengan pelatih anyar asal Spanyol, Luis Milla, PSSI ingin memulang bakat-bakat tersebut.

Saat ini ada dua pemain muda Indonesia yang berkiprah di Eropa, khususnya Spanyol. Dua pemain tersebut kini membela klub yang sama, yakni CD Castellon. Mereka adalah Mahir Radja Satya dan Dollen Ramadhan Doke.

Perjuangan tak mudah untuk mencapai Spanyol. Meski akrab dengan negara matador itu, namun mereka dua sempat merasakan pahitnya kegagalan bersama timnas.

Mahir Radja Satya (CD Castellon, Spanyol)

Mahir merupakan salah satu pemain yang tergabung dengan timnas Indonesia U-19 asuhan Fachry Husaini. Sayangnya, belum sempat menjajal kemampuan, tim muda tersebut harus bubar akibat sanksi FIFA yang turun pada 2015 akibat intervensi pemerintah.

Pemain yang berposisi gelandang itu kini membela klub Spanyol CD Castellon per September 2016 lalu. Sebelumnya, bersama Jakarta Football Academy ia sudah lima tahun menjalani latihan di sebuah akademi sepak bola di Valencia, Spanyol, sejak 2012.

Mahir juga mendapat kesempatan untuk menjalani tes untuk masuk ke CD Castellon B dan ia berhasil lolos. Namun, ia saat ini sedang dipinjamkan ke klub UE L’Acudia.

Kini namanya pun masuk proyeksi pemain yang bakal memperkuat timnas usia muda, setelah PSSI mendata beberapa pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Dallen Ramadhan Doke (CD Castellon, Spanyol)

Sama seperti Mahir, Dallen juga pernah merasakan pahitnya tak bisa membela timnas Indonesia akibat sanksi FIFA. Ia juga menjadi bagian dari Jakarta Football Academy yang berguru di Valencia selama lima tahun. Dallen juga pernah memperkuat Persiapsi Bandung Raya, dalam kurun waktu yang sebentar.

Kini dirinya resmi berkostum CD Castellon. Dallem dikontrak semusim bersama klub Spanyol itu dan kini jadi bagian tim lapis kedua. Menariknya, Dallen pernah memperkuat klub Spanyol lainnya, Torre Levante.

Dallen yang berposisi sebagai bek tengah pun masuk dalam bidikan PSSI untuk bisa memperkuat timnas Indonesia. Namanya sudah masuk dalam proyeksi pemain muda yang dibutuhkan pelatih Luis Milla.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close