Published On: Tue, Apr 24th, 2018

Baru Kumpul, Pemain Timnas U-23 Diharap Cepat Adaptasi

Jelang melakoni Anniversary Cup 2018, para penggawa Timnas Indonesia U-23 memulai pemusatan latihan sejak Senin 23 April 2018. Sayangnya, baru 15 pemain yang datang untuk mengikuti TC hari pertama.

Asisten pelatih tim nasional U-23, Bima Sakti Tukiman, menjelaskan tentang hasil latihan perdana skuat asuhannya. Meski belum semua pemain datang, Bima berharap seluruh pemain yang hadir memaksimalkan latihan ini untuk proses adaptasi.

Eks pemain Persiba Balikpapan itu menambahkan bahwa ada sebagian kondisi pemainnya yang belum terlalu fit. Beberapa nama masih harus menjalani proses pemulihan selepas memperkuat klubnya masing-masing.

“Latihan perdana ini, kami banyak adaptasi dulu, karena Coach Luis melihat ada beberapa pemain yang belum hadir. Beberapa diantaranya diberi kesempatan untuk main hari ini seperti pemain yang main di klub Bhayangkara,” kata Bima saat ditemui wartawan selepas latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin, 23 April 2018.

“Kemudian ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan seperti Gavin dan Hansamu karena habis main membela klubnya,” sambungnya.

Bima juga menerangkan perihal kedatangan para pemain yang belum hadir. Menurutnya, besok, Selasa, 24 April 2018, seluruh penggawa Garuda Muda akan lengkap.

“Rencananya malam ini mereka mau datang yang dari Bhayangkara FC dan Bali United. Insya Allah pemain akan full pada besok,” jelasnya.

Pemusatan latihan timnas U-23 kali ini merupakan persiapan terakhir sebelum menuju perhelatan Anniversary Cup 2018. Ajang tersebut akan berlangsung mulai dari 27 April hingga 3 Mei 2018 nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close