Published On: Thu, Apr 26th, 2018

Bali United 1-3 Global: Takluk Di Kandang, Serdadu Tridatu Juru Kunci Grup H

Bali United gagak mendapatkan kemenangan hiburan di pertai terakhit penyisihan Grup G AFC Cup.  Nick van der Velden usai kalah 1-3 dari Global pada hari Rabu (25/4/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Serdadu Tridatu tak mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Di laga yang tak lagi menentukan ini, Serdadu Tridatu menurunkan banyak pemain pelapis. Mereka hanya menyisakan sedikit pemain reguler seperti Demerson, Taufiq, dan Nick van der Velden di Starting XI.

Sementara bagi Global kemenangan menempatkan mereka ke posisi kedua klasemen setelah di laga lain Yangon United bermain imbang melawan FLC Thanh Hoa. Meski begitu hasil ini tak lagi berpengaruh karena Bali United dan Global Cebu FC sudah dipastikan tersingkir sebelum laga.

Bali United dikejutkan dengan gol cepat Rufo, dia hanya butuh dua menit untuk membool gawang Dicky Indrayana dengan memanfaatkan umpan matang Salenga. Ini cukup membuat tuan rumah terkejut karena mereka cukup lengah di awal pertandingan ini.

Bali United mencoba untuk membalas, mereka meningkatkan intensitas serangannya, namun Global bermain lebih tenang dan sabar. Tandukan I Made Andhika pada menit 16 hampir membuahkan gol ketika dia menyambut umpan silang van der Valden.

Global bertahan cukup keras, Agus Nova harus tergeletak di lapangan karena berbenturan dengan pemain Global. Darah sempat keluar dari Agus setelah benturan tersebut.

Skema permainan Bali United tak terlalu berjalan dengan baik, mereka tampak sangat bergegas ingin membalas gol Global hanya saja peluang demi peluang gagal dikonversi menjadi gol. Malah Global yang bias menambah gol mereka. KesalahanTaufiq membuat Global mendapat bola di area berbahaya dan Mulders melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bias digapai Dicky.

Semangat Bali tampaknya menurun beberapa menit sebelum turun minum, empat kali Rufo mengancam gawang mereka dalam waktu lima menit, beruntung tidak ada yang menjadi gol. Malahan Bali United kembali kebobolan beberapa detik sebelum turun minum.

Di babak kedua pertandingan lebih sengit, Bali United lebih hati-hati dalam bermain dan mewaspadai serangan balik Global. Walau begitu, serangan tetap dipimpin Bali United dan mereka melakukan pressing lebih dari babak pertama.

VDV beberapa kali membuat aksi yang cukup mengesankan, dia banyak beraksi individu, tetapi aksinya masih bisa ditangani Global. Beberapa menit kemudian dia berhasil menipiskan skor pada menit 71 memanfaatkan umpan Taufiq yang berhasil mengintersep bola di setengah lapangan.

Global di 15 menit terakhir lebih waspada dengan serangan Bali, mereka tampak lebih memilih bertahan mengingat sudah unggul dua gol. Sofyan hampir memperkecil ketertinggalan mereka, tetapi sayangnya sudulannya masih melebar.

Bali United malah terlihat tergesa-gesa disaat butuh ketenangan, Feby menyianyiakan peluang saat dia berhasil menysuk ke kotak penalty, hanya saja ketidakketenangannya membuahkan kegagalan. Dicky juga hampir sama membuat kesalahan ketika menyerang. Hingga pertandingan usai skor tetap 3-1 untuk kemenangan Global.

Susunan pemain Bali United vs Global Cebu FC

Bali United (4-2-3-1): Dicky; Andhika, Agus, Demerson, Angga; Taufiq, Tan; Sukarja, Sukadana, van der Velden; Yandi

Cadangan: Made, Putra, Ahn, Agung, Hidayat, Lilipaly, Novianto

Global (4-3-3): Deyto; Marco, Dos Santos, Jeong-min,Barbaso; Muders, Bugas, Gadia; Roberts, Rufo, Selenga

Cadangan: Badelic, Jarvis, Valmayor, Marasigan, Angeles

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close