Published On: Wed, Sep 20th, 2017

Arema Sukses Pecundangi Mitra Kukar 0-3

Mitra Kukar vs Arema FC

Arema FC berpesta gol di markas Mitra Kutai Kartanegara, Stadion Madya Aji Imbut, Rabu (20/9) malam, pada pekan ke-25 Liga 1 2017. Tiga gol tanpa balas dihasilkan skuat arahan Joko Susilo di laga ini.

Hasil ini membuat poin dari Arema menjadi 40 namun tetap di peringkat tujuh, karena kalah dua poin dari Persija Jakarta di posisi enam. Sementara hasil ini jelas buruk untuk Mitra Kukar, karena jadi kekalahan ketiga beruntun untuk mereka.

Babak Pertama
Kedua tim bermain sabar pada menit-menit awal, cenderung mencari lubang lewat serangan balik. Arema sempat mengancam lewat Esteban Vizcarra, tapi tak membuahkan hasil. Pun dengan tendangan penjuru Mitra Kukar, yang ditinju Dwi Kuswanto.

Arema berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-17. Tendangan bebas Ferry Aman Saragih disambut Arthur Cunha di tiang jauh yang kemudian menjadi kemelut di kotak penalti Mitra Kukar. Johan Ahmat Farizi menyambar bola dan menjadi gol untuk Arema.

Terus-menerus Mitra mencoba bangkit demi menyamakan kedudukan. Serangan tim Naga Mekes belum benar-benar bisa menusuk pertahanan dari Arema yang cukup fight. Tendangan jarak jauh keras dilepaskan Bayu Pradana, tapi melenting dari sasaran.

Menit 30′ Dwi terkapar setelah bertabrakan dengan Septian David yang mengangkat kaki terlalu tinggi di kotak penalti. Tiga menit kemudian Arema kembali menciptakan momen untuk bisa mencetak gol. Tapi tendangan Ahmet Atayev tak tentu arah.

Gelombang serangan Mitra terus kandas, entah itu digagalkan Dwi atau tak menemui sasaran. Arema malah kembali menambah peluang untuk menjadi gol. Umpan balik Cristian Gonzales disambar Ahmad Bustomi tapi membentur tiang. Skor 1-0 hingga istirahat.

Babak Kedua
Mitra Kukar terus berupaya melakukan tekanan kepada tamunya, namun alih-alih mencetak gol, mereka malah kembali dibobol. Umpan Cristian Gonzales bisa diselesaikan dengan tendangan keras Hendro Siswanto yang tak dapat dibendung Ravi Murdianto.

Menit 59′, atau empat menit setelah gol kedua dari Arema, lagi-lagi Naga Mekes kembali dibobol oleh Arema. Kali ini Ahmet Atayew yang meneruskan umpan cermat Dendi Santoso. Mitra benar-benar dalam keadaan frutrasi karena kesulitan mencetak gol. 3-0.

Karena sulitnya menusuk jantung pertahanan dari Arema, pemain Mitra pun kerap melepaskan tendangan jarak jauh. Menit ke-71 Marclei Santos nyaris memecah kebuntuan lewat tendangan keras yang ia luncurkan. Namun Dwi Kuswanto brilian menepisnya.

Yogi Rahadian sempat mendapat peluang, tapi hal itu tak bisa ia maksimalkan. Oh Inkyun pun ditarik pada menit-menit akhir karena kurang maksimal, digantikan Andre Agustiar. Tiga menit perpanjangan waktu, keunggulan 3-0 untuk Arema tak berubah.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru