Published On: Fri, Apr 21st, 2017

[VIDEO] Manchester United 2-1 Anderlecht: Rashford Pastikan Kelolosan Setan Merah Ke Semifinal

Manchester United menjamu Anderlecht dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (21/4). Anderlecht mampu menunjukkan perlawanan sengit di pertandingan ini, dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan, namun Setan Merah berhasil memastikan lolos mereka ke semifinal berkat gol Marcus Rashford.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Anderlecht pada menit ke-3. Frank Acheampong melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Sofiane Hanni, namun barisan pertahanan timnya masih mampu menahan peluang tersebut dengan baik.

Manchester United balas menyerang pada menit ke-10 dan langsung mampu mendapatkan gol mereka. Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Marcus Rashford, dan pertahanan Anderlecht tak mampu mencegah pemain itu untuk membobol gawang mereka.

Gol Henrikh Mkhitaryan (10’)

Manchester United terus menyerang. Pada menit ke-13 pemain muda Jesse Lingard bekerja sama dengan Marcus Rashford dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tamu mampu mengamankan gawangnya kali ini.

Anderlecht mencoba balas menyerang pada menit ke-21. Mendapat peluang di dalam kotak penalti, Frank Acheampong melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun peluangnya tersebut masih belum mampu menaklukkan kiper tim tuan rumah.

Anderlecht kembali mendapatkan peluang pada menit ke-26. Leander Dendoncker bekerja sama dengan Dennis Appiah dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran kali ini.

Akhirnya usaha Anderlecht membuahkan hasil pada menit ke-32. Sofiane Hanni mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Lukasz Teodorczyk untuk menjebol gawang Manchester United.

BACA
PREDIKSI Schalke vs Ajax: Veltins Arena Bisa Jadi Pembeda
 

Gol Sofiane Hanni (32’)

Kebobolan membuat Manchester United tersentak dan mulai menggempur pertahanan Anderlecht. Attempt missed. Pada menit ke-43 Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Paul Pogba, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-63 giliran Marouane Fellaini yang mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Anderlecht. Menerima umpan silang dari Henrikh Mkhitaryan, Fellaini melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun kali ini usahanya pun masih belum membuahkan gol.

Manchester United terus mencoba. Pada menit ke-78 Paul Pogba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti menyambut umpan dari Mkhitaryan, namun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Akhirnya waktu normal berakhir, dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Dan setelah berusaha keras di setiap kesempatan, Manchester United berhasil mendapatkan gol kemenangan mereka pada menit ke-107 melalui tendangan dari Marcus Rashford.

Gol Marcus Rashford (107’)

Anderlecht mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan, namun Manchester United mampu menunjukkan performa solid untuk mengamankan kemenangan mereka dan lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Susunan pemain Manchester United vs Anderlecht

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Romero; Valencia, Rojo, Bailly, Shaw; Carrick, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard; Ibrahimovic.

ANDERLECHT (4-3-3): Ruben; Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic; Tielemans, Dendoncker, Hanni; Chipciu, Teodorczyk, Acheampong.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru