happistar




 agen bola judi online
Published On: Fri, May 4th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Salzburg 2-1 Marseille: Dramatis! Les Olympiens Susul Atletico Ke Final

Melalui drama berumur 120 menit akhirnya Olympique Marseille mampu menggebuk Red Bull Salzburg untuk melaju ke partai puncak Liga Europa. Wakil Ligue 1 tersebut menang 3-2 secara agregat atas sang lawan di leg kedua yang digelar pada Jum’at (4/5/18) lalu di Red Bull Arena Salzburg meski kalah 2-1.

Dengan ini Marseille berhak mengenggam tiket final yang akan diselenggarakan pada 17 Mei mendatang di Lyon, Prancis, negara mereka sendiri. Disana sudah lebih dahulu menunggu finalis lain yakni Atletico Madrid yang membungkam Arsenal di babak sebelumnya.

Diharuskan mengejar defisit dua gol, Salzburg justru tidak banyak berkutik di babak pertama. Walau cukup punya penguasaan bola yang seimbang dengan Marseille namun mereka kesulitan menemukan celah. Alhasil peluang terbersih mereka hanya terjadi sekali di menit ke-13 via sepakan jarak jauh Munas Dabbur.

Pada babak kedua team talk yang dilakukan oleh manajer Marco Rose berbuah instan nan manis. Di menit ke-53 kebuntuan akhirnya pecah lewat gol indah Amadou Haidara. Usai menerima umpan dari Stefan Lainer dari sisi kanan Haidara dengan kecepatan penun melewati hadangan enam hingga tujuh pemain Marseille sekaligus dan kemudian mengakhirinya pergerakannya menggunakan sepakan kaki kanan nan dingin.

Gol Haidara (53′)

Gol Haidara rupanya melecut semangat juang pasukan Banteng Merah. Tiga peluang kemudian tercipta jelang laga berumur tepat satu jam melalui Dabbur, Andre Ramalho, dan juga Valon Berisha namun belum ada yang bisa membuat kiper Yohann Pele memungut bola untuk kedua kali dari sarangnya.

Di menit ke-65 akhirnya gol penyeimbang agregat akhirnya bisa didapatkan oleh Salzburg. Ketidakmampuan para pemain belakang Marseille dalam menyapu bola dari area kotak penalti mereka bosa dimanfaatkan oleh Xaver Schlager. Bermaksud menendak kearah gawang dengan kaki kirinya, bola justru berubah arah berkat usaha blok dari Bouna Sarr. Beruntung bagi Salzburg si kulit bundar tetap menerobos kedalam gawang.

Gol bunuh diri Sarr (65′)

Tertekan usai keunggulan dua golnya lenyap Marseille coba bangkit untuk setidaknya membuat satu atau dua kans menceta gol. Pada menit ke-73 gelandang serang andalan mereka, Florian Thauvin, nyaris membungkam publik Red Bull Arena dengan sundulannya yang meneruskan umpan crossing Dimitri Payet. Sayang usahanya tersebut masih busa digagalkan mistar gawang.

Sampai menit tambahan di babak kedua baik Salzburg maupun Marseille pun bertukar ancama dan melakukan sejumlah manuver seperti pergantian pemain. Akan tetapi ‘gol emas’ yang dicari tidak kunjung lahir dan praktis laga berlanjut ke fase extra time.

Marseille akhirnya mendapatkan satu gol tandang yang mereka cari untuk lolos ke final meski dengan cara yang sedikit berbau kontroversial. Tepat di menit ke-115 mereka mendapatkan sepak pojok walau tembakan keras Franck Zambo tidak mengenai pemain Salzburg manapun sebelum meninggalkan lapangan. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Payet untuk mengirimkan assist pada Rolando di tiang jauh dan sang bek pengganti pun mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Rolando (116′)

Sungguh sial nasib Salzburg karena disaat diburu waktu untuk menambah gol lagi mereka justru kehilangan satu pemain yakni Haidara. Sang gelandang pencetak gol pembuka diacungi kartu kuning kedua paska dinilai wasit menyikut Payet dalam perebutan bola di menit ke-116. Alhasil kubu ruan rumah gagal menutup selisih gol yang dibutuhkan sampai peluit pamungkas dibunyikan.

Video cuplikan gol Salzburg vs Marseille

 

Susunan pemain Salzburg vs Marseille

Red Bull Salzburg XI (4-1-2-1-2): Alexander Walke, Stefan Lainer, André Ramalho, Duje Caleta-Car, Andreas Ulmer, Diadie Samassekou, Amadou Haidara, Valon Berisha, Xaver Schlager, Fredrik Gulbrandsen, Moanes Dabour

Cadangan: Cican Stankovic, Reinhold Yabo, Hannes Wolf, Takumi Minamino, Hee-Chan Hwang, Christoph Leitgeb, Marin Pongracic

Olympique Marseille XI (4-2-3-1): Yohann Pelé, Bouna Sarr, Adil Rami, Luiz Gustavo, Jordan Amavi, Maxime Lopez, Nicolas Isimat-Mirin, Florian Thauvin, Dimitri Payet, Lucas Ocampos, Valère Germain

Cadangan: Boubacar Kamara, Rolando, Clinton N’Jie, Yusuf Sari, Grégory Sertic, Franck Zambo, Florian Escales

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET