happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Apr 13th, 2018

Liga Eropa: Arsenal Vs Atletico, Harapan Wenger Gagal Terwujud

Undian babak semifinal Liga Eropa telah selesai dilakukan pada hari ini, Jumat, 13 April 2018 di Kantor Pusat UEFA di Swiss. Hasilnya, wakil Inggris, Arsenal, harus berjumpa dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Padahal, sebelumnya pelatih Arsenal, Arsene Wenger sempat berharap agar timnya tidak berjumpa dengan skuad berjulukan Los Rojiblancos itu di babak semifinal nanti.

“Di atas kertas, mereka adalah tim yang paling kuat,” ujar Wenger dilansir dari Metro, Jumat, 13 April 2018.

Dilihat dari catatan pertandingan, Atletico terakhir kali berhasil menaklukkan tim wakil Inggris di babak semifinal Liga Europa pada 2009 silam. Kala itu, Sergio Aguero dkk berhasil menaklukan Liverpool di babak empat besar hingga berhasil mengangkat trofi Liga Europa.

Di sisi lain, Arsenal terakhir kali berhasil menaklukkan tim wakil Spanyol di babak semifinal Liga Champions pada 2006 dengan mengalahkan Villareal. Namun sayang, tim asuhan Arsene Wenger itu harus takluk oleh Barcelona.

Namun begitu, di kompetisi Liga Europa kali ini, Arsenal membawa serangkaian catatan manis. Tercatat, Arsenal telah menjadi tim yang telah mengantongi delapan kali kemenangan, disertai dengan torehan 29 gol. Catatan itu menjadi yang paling tinggi bila dibandingkan dengan semifinalis lain.

Sementara itu, wakil Prancis, Marseille bakal berjumpa dengan wakil Austria, FC Salzburg di babak semifinal kali ini. Pertandingan ini juga akan menjadi menarik. Pasalnya ini adalah kali pertama bagi Salzburg untuk bisa melaju hingga ke babak semifinal Liga Eropa. Sedangkan, Marseille terakhir kali merasakan kerasnya laga semifinal Liga Eropa pada 2004 silam.

Laga semifinal Liga Eropa bakal digelar pada 26 April dan 3 Mei mendatang. Pertandingan akan dilangsungkan sebanyak dua kali dengan sistem home dan away.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close