Published On: Thu, Apr 26th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-2 Real Madrid: Satu Kaki Los Blancos Ada Di Kiev!

Real Madrid sukses mencuri kemenangan tipis 2-1 saat tandang ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen pada leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (26/4/18) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat satu kaki Los Blancos ada di Kiev, tempat laga final akan digelar.

Bayern Muncen langsung tancap gas begitu laga babak pertama dimulai. Laga belum genap satu menit tim asuhan Jupp Heynckes itu sudah mendapatkan peluang. Namun, sayang sekali Thomas Muller terlalu maju untuk menerima umpan dari Robert Lewandowski.

Nasib buruk dialami winger andalan Bayern Munchen, Arjen Robben. Ia mengalami cedera pada engkelnya sehingga harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan delapan menit. Posisi Robben digantikan Thiago Alcantara.

Real Madrid sendiri yang tampil lebih tertekan di babak pertama ini hanya sesekali saja mampu mengamcam gawang Bayern Munchen. Salah satu peluang berbahaya yang mereka miliki adalah melalui tendangan dari Dani Carvajal yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Sven Ulreich pada menit ke-23.

Pada menit ke-28, Bayern Munchen bisa mencetak gol terlebih dahulu. Menerima umpan terobosan dari James Rodriguez, Joshua Kimmich dengan yakin melepaskan tendangan kencang dari sisi kiri kotak penalti Madrid. Bola tendangan Kimmich itu tak dapat digapai Keylor Navas yang terlihat agak mati langkah.

Gol Joshua Kimmich

Pada menit ke-31, Bayern Munchen kembali harus kehilangan pemainnya karena cedera. Kali ini Jerome Boateng yang mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Boateng digantikan bek muda Jerman, Niklas Sule.

Dua menit jelang babak pertama usai, Real Madrid membuat kejutan. Sebuah serangan cepat yang mereka lakukan berhasil berbuah gol Tembakan first time Marcelo tepat di depan kotak penalti tak bisa ditahan Sven Ulreich. Gol ini kemudian membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol Marcelo

Di awal babak kedua kendali permainan dipegang para pemain Real Madrid. Mereka terlihat nyaman menguasai bola. Di sisi lain tak adanya sosok Arjen Robben membuat Bayern Munchen kesulitan dalam menyerang.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-57. Melalui skema serangan balik, Marco Asensio yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Sven Ulreich.

Gol Marco Asensio

Bayern Munchen mencoba langsung memberikan respons atas gol dari Asensio. Pada menit ke-59, Franck Ribery berhasil merangsek kedalam kotak penalti Real Madrid. Namun, tembakannya masih bisa ditahan Keylor Navas.

Setelah Bayern Munchen yang kehilangan dua pemainnya di babak pertama karena cedera, kini giliran Real Madrid mengalami hal yang serupa. Dani Carvajal mengalami cedera dan harus digantikan oleh Karim Benzema pada menit ke-66.

Serangan balik Real Madrid memang mematikan di babak kedua ini. Pada menit ke-71, Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa membobol gawang Munchen. Namun, gol itu tak disahkan setelah ia didakwa wasit mengontrol bola dengan bantuan tangan.

Di sisa babak kedua Bayern dan Madrid saling meyerang dan sama-sama menghasilkan beberapa peluang bagus. Namun, hingga wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers meniup peluit tanda laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-2 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil ini tentu sangat menguntungan bagi Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari skor 1-0 di leg kedua nanti untuk memastikan langkah mereka ke final Liga Champions musim ini. Di sisi lain kekalahan ini tentu memberatkan langkah Munchen di leg kedua meski peluang mereka belum sepenuhnya habis.

Video cuplikan gol Bayern Munchen vs Real Madrid

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Real Madrid

Bayern Munchen XI: Ulreich; Kimmich, Hummels, Boateng, Rafinha; Martinez; Robben, James, Ribery; Müller; Lewandowski.

Cadangan: Starke, Bernat, Sule, Rudy, Thiago, Tolisso, Wagner.

Real Madrid XI: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco, Cristiano, Lucas Vazquez.

Cadangan: Casilla, Vallejo, Hernandez, Kovacic, Asensio, Bale, Benzema.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close