happistar









 agen bola judi online
Published On: Thu, May 3rd, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL AS Roma 4-2 Liverpool (Agg 6-7): The Reds Tantang Real Madrid Di Kiev!

Tampil di depan tekanan puluhan ribu pendukung Roma, Liverpool agak tertekan di awal babak pertama. Di menit pertama pertandingan Loris Karius sudah dibuat sibuk dengan tekanan yang dilakukan Edin Dzeko.

Meski di bawah tekanan tuan rumah, Liverpool bisa membuka keunggulan terlebih dahulu di laga ini pada menit ke-9. Berawal dari kesalahan Radja Nainggolan dalam melakukan umpan, serangan balik cepat Liverpool berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Sadio Mane.

Gol Sadio Mane.

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Pada menit ke-15 Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri yang diciptakan James Milner.

Bola sapuan Dejan Lovren secara tidak sengaja mengenai kepala Milner dan masuk kedalam gawang Liverpool. Gol ini membuat pendukung Roma kembali bergairah.

Gol bunuh diri James Milner.

Liverpool menunjukan efektivitas permainan mereka di babak pertama ini. Pada menit ke-25, The Reds bisa kembali unggul melalui tandukan Gini Wijnaldum yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Roma dalam mengantisipasi bola dari situasi tendangan sudut.

Gol Gini Wijnaldum

Di sisa babak pertama AS Roma terus menekan pertahanan Liverpool. Meski sempat mendapatkan beberapa peluang I Lupi gagal menembus pertahanan The Reds hingga babak pertama usai dan skor 1-2 untuk Liverpool tetap bertahan.

Roma memiliki semangat lebih ketika memasuki lapangan untuk menjalani babak kedua. Sepertinya mereka mendapatkan kata-kata peyemangat dari sang pelatih, Eusebio Di Francesco saat turun minum.

Laga memasuki menit ke-52, Roma bisa mencetak gol. Loris Karius melakukan save yang baik pada tembakan Stephan El Shaarawy, tapi bola muntah yang tepat berada di depan kaki Edin Dzeko tak bisa ditahan kiper asal Jerman itu.

Gol Edin Dzeko

Sesaat setelah gol Dzeko, Di Francesco langsung melakukan pergantian pemain, Lorenzo Pellegrini ditarik keluar dan masuk winger cepat, Cengiz Under.

Pada menit ke-62, terjadi kemelut di depan kotak penalti Liverpool. El Shaarawy yang tinggal menceploskan bola kedalam gawang gagal karena Trent Alexander-Arnold dengan berani melakukan blocking. Meski dalam tayangan ulang bola terlihat mengenai tangan, wasit tak menunjuk titik penalti.

Roberto Firmino nyaris saja membuat Liverpool kembali unggul di menit ke-68. Namun, sepakan kerasnya dari sudut sempit masih bisa ditahan Alisson Becker.

Liverpool yang terus diserang akhirnya melakukan pergantian pemain pertamanya ketika laga sudah memasuki menit ke-82. Sadio Mane ditarik keluar dan masuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah, Ragnar Klavan.

Pada menit ke-87, Radja Nainggolan berhasil membuat Roma unggul 3-2. Tembakan jarak jauhnya menembus pojok kanan bawah gawang Loris Karius. Nainggolan seakan membayar kesalahan fatal yang ia lakukan di babak pertama tadi.

Gol Radja Nainggolan

Roma mendapatkan kesempatan emas untuk kembali mencetak gol di menit kedua injury time. Ragnar Klavan didakwa melakukan hand ball di dalam kotak penalti. Radja Nainggolan melakukan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.

Gol penalti Radja Nainggolan

AS Roma melakukan perlawanan yang luar biasa tapi hal itu tak bisa menahan Liverpool untuk melaju ke laga final. Skor akhir 4-2 untuk keunggulan Roma, atau 6-7 untuk keunggulan Liverpool secara agregat.

Hasil ini membuat Liverpool dipastikan lolos ke babak final dan akan menantang Real Madrid di Kiev pada akhir Mei mendatang.

Susunan Pemain

AS Roma XI: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Schick, El Shaarawy, Dzeko.

Cadangan: Skorupksi, Jesus, Antonucci, Peres, Gerson, Gonalons, Under.

Liverpool XI: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Milner, Wijnaldum; Salah, Mané Firmino.

Cadangan: Mignolet, Clyne, Klavan, Moreno, Woodburn, Solanke, Ings.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close