Published On: Thu, Nov 2nd, 2017

Tottenham Hotspur Gasak Real Madrid 3-1

Tottenham Hotspur vs Real Madrid

Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan sang juara bertahan Real Madrid dengan skor 3-1 dalam matchday keempat Grup H Liga Champions, Kamis (2/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley itu, Real Madrid mampu lebih banyak menguasai bola namun tuan rumah Spurs berhasil tampil lebih efektif.

Tim tamu langsung melancarkan serangan sejak awal laga, namun pertahanan Spurs sangat solid dan mereka mampu melakukan beberapa serangan balik yang berbahaya.

Spurs berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-27. Umpan silang Trippier berhasil dikonversi menjadi gol lewat sontekan Dele Alli.

Satu menit berselang Madrid langsung balik menyerang. Casemiro berhasil melepaskan tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti Spurs tapi sang kiper Hugo Lloris mampu menepis bola dengan baik.

Tertinggal satu gol membuat Madrid meningkatkan tekanan. Mereka terus mengancam gawang Spurs lewat tembakan Karim Benzema serta Cristiano Ronaldo tapi Lloris terus berhasil mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-41, serangan balik Spurs nyaris saja membuat mereka menambah keunggulan namun Moussa Sissoko gagal memaksimalkan peluang yang ia dapatkan di kotak penalti Madrid. Bola liar kemudian mengarah ke Harry Kane tapi tendangannya masih bisa diblok pertahanan Madrid. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua tuan rumah berhasil menggandakan keunggulannya dan lagi-lagi Dele Alli mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah menerima umpan Eric Dier, gelandang berusia 21 tahun itu mampu mengecoh Casemiro di depan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tendangan dan bola sempat membentur Sergio Ramos sehingga membuat kiper Madrid Kiko Casilla mati langkah. Gawang tim tamu pun kembali bobol.

Tertinggal dua gol Madrid langsung berupaya memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-62 mereka kembali memiliki peluang emas setelah sebuah sepak pojok menyebabkan terjadi kemelut di depan gawang Spurs, namun belum berhasil berbuah gol.

Tuan rumah justru kembali menambah keunggulan pada menit ke-65. Melalui skema serangan baik Kane melepaskan umpan yang mengarah ke Christian Eriksen yang berlari ke kotak penalti. Gelandang asal Denmark itu pun mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Madrid pada akhirnya hanya mampu membalas lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-80. Bintang asal Portugal itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Lloris setelah menerima umpan dari Borja Mayoral.

Upaya tim asuhan Zinedine Zidane itu untuk mengejar ketertinggalan kemudian tidak membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Madrid, setelah akhir pekan lalu mereka juga takluk dari tim promosi Girona di ajang La Liga Spanyol.

Meski kalah, Madrid kini hanya butuh satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa di Grup H. Mereka akan bertandang ke markas klub Siprus APOEL sebelum menjamu Borussia Dortmund di laga terakhir fase grup.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru