Published On: Wed, Mar 14th, 2018

Tak Berguna di Lapangan! Ini 3 Kambing Hitam Kekalahan MU

Memiliki pemain bertabur bintang dan tampil di hadapan pendukung sendiri nyatanya tidak menjamin sebuah klub sepakbola selalu bisa meraih kemenangan di akhir laga. Manchester United menjadi salah satu contohnya.

Bagaimana tidak, mereka harus rela tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions 2017/18 setelah kalah agregat 1-2 dari wakil Spanyol, Sevilla. Yang lebih membuat pahit, kekalahan itu mereka rasakan saat menjamu Los Nervionenses di Old Trafford.

Romelu Lukaku tertunduk lesu karena timnya, Man United kalah oleh Sevilla dengan skor 2-1. Romelu Lukaku tertunduk lesu karena timnya, Man United kalah oleh Sevilla dengan skor 1-2.

Tim tamu berhasil unggul dua gol lebih dulu yang semuanya dicetak oleh Wissam Ben Yedder. Hebatnya, dua gol tersebut dicetak oleh Wissam saat dirinya kurang dari lima menit berada di lapangan sebagai pemain pengganti.

Man United sempat berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit ke-84 lewat gol Romelu Lukaku. Namun, setelah peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Bila melihat situasi dalam laga tersebut, Jose Mourino, sang pelatih Setan Merah bisa dibilang melakukan kesalahan. Setidaknya ada tiga pemain yang seharusnya tidak perlu ia mainkan karena minim kontribusi di lapangan.

Siapa saja pemain yang dimaksud?

Chris Smalling

David De Gea boleh jadi sangat kecewa dengan performa para pemain lini belakang Man United. Bagaimana tidak, karena keteledoran mereka, ia terpaksa dua kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Chriss Smalling sendiri bisa dibilang pemain lini belakang Man United yang tampil buruk di laga tersebut. Beberapa kali ia terlambat mengantisipasi serangan balik Sevilla.

Tidak hanya itu, terlepas dari postur tubuhnya yang tinggi, ia sering kali tidak bisa menghalau permainan bola-bola atas pemain Sevilla. Contohnya seperti yang terjadi di gol kedua Wissam.

Paul Pogba

Dalam laga melawan Sevilla, publik dibuat terkejut dengan keputusan Mourinho yang terkesan meremehkan tim tamu. Terlihat, ia dengan berani mencadangkan Paul Pogba dan lebih memilih memainkan Marouane Fellaini.

Pogba sendiri baru bermain di menit ke-60. Namun, bukannya membuat permainan Setan Merah menjadi kreatif, Pogba seperti tidak terlalu memiliki peran dalam mengatur serangan.

Ia bahkan lebih sering melakukan kesalahan yang tak perlu. Pemain berharga 89 juta poundsterling itu kedapatan melakukan umpan tak terarah dan terkesan sembrono karena miskomunikasi.

Alexis Sanchez

Semenjak diboyong dari Arsenal pada Januari 2018 lalu, Alexis Sanchez bisa dikatakan tidak memiliki peran banyak di kubu Man United. Ia bahkan tercatat baru mencetak satu gol saja.

Nah, dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Sanchez pun terkesan membuang-buang peluang. Hal itu pun telah disadari mantan playmaker Man United, Paul Scholes.

Menurut Scholes, Mourinho seharusnya mulai berani untuk tidak memainkan anak-anak asuhnya karena performanya buruk, meskipun berstatus pemain bintang.

“Saya pikir dia harus memilih yang terbaik pada posisi tiga pemain depan dan dia harus berani meninggalkan salah satunya untuk disingkirkan. Pada saat ini Sanchez yang harus ditinggalkan,” ujar Scholes seperti dikutip dari BT Sport.

 

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close