agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Tahan Chelsea, Atletico Tetap Gagal Lolos

Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea harus puas melangkah ke babak 16 besar turnamen setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid dalam laga pamungkas Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus menutup asa Atletico untuk bisa melanjutkan kiprah di turnamen musim ini, mereka harus finis di urutan ketiga dan artinya pindah ke ajang Liga Europa. Sementara posisi puncak grup diduduki AS Roma yang punya koleksi 11 poin sama dengan Chelsea tapi unggul head-to head.

Chelsea yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya tetap menampilkan permainan terbuka sejak awal. Sementara Atletico yang menjaga asa lolos tampil disiplin, mulai dari lini belakang hingga depan dan berusaha agar tak kecolongan.

Peluang pertama di laga ini diciptakan Atletico saat laga baru berjalan lima menit, sepakan Saul Niguez mendarat di kaki Fernando Torres, tapi eksekusi sang striker membentur Gary Cahill. Momen itu dibalas aksi Alvaro Morata pada menit ke-17 meski tak menemui sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama, pasukan Antonio Conte meningkatkan dominasi, sejumlah ancaman mereka tebar di antaranya melalui pergerakan Victor Moses dan juga Morata, hanya saja Jan Oblak sigap menjaga gawang Atletico.

Davide Zappacosta memiliki kans untuk membawa Chelsea unggul pada menit ke-37, tapi tembakannya dimentahkan Oblak. Skor tanpa gol pun menghiasi jalannya paruh pertama antara kedua tim.

Di babak kedua, instruksi Diego Simeone ditanggapi Atletico dengan meningkatkan performa mereka. Tiga menit setelah tiang dan Thibaut Courtois menjadi penyelamat, gawang Chelsea bobol pada menit ke-56 melalui sundulan tajam Saul setelah momen sepak pojok Koke.

Usaha Chelsea untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-75, kala sepakan Eden Hazard dibelokkan arahnya oleh Stefan Savic. Kampiun Liga Primer Inggris bahkan hampir berbalik unggul apabila tendangan Morata beberapa menit berselang tak ditepis Oblak secara brilian.

Sisa waktu babak kedua terus berusaha dimaksimalkan Atletico untuk bisa menggondol tiga poin, sayang hingga peluit panjang dibunyikan wasit mereka tak mampu mengubah keadaan dan harus meratapi nasib tersingkir.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru