Published On: Thu, Apr 20th, 2017

[REVIEW] Barcelona 0-0 Juventus (Agg 0-3): Adios Blaugrana!

Barcelona harus mengucapkan selamat tinggal kepada panggung Liga Champions setelah tak mampu mengejar ketinggalan tiga gol pada laga pertama di kandang Juventus pekan lalu.

Bermain di depan pendukung sendiri di Camp Nou, Kamis (20/4), pasukan Luis Enrique kesulitan menembus rapatnya pertahanan Juventus. Sepanjang 90 menit pertandingan, Barcelona tak berhasil membobol satu gawang pun ke gawang Juventus hingga pertandingan berakhir tanpa gol.

Hasil ini membuat Barcelona tersingkir dari babak perempat final Liga Champions dengan agregat 0-3. Dan Juventus menyusul Atletico Madrid serta Real Madrid yang sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal.

Barcelona turun dengan penuh percayaa diri menggunakan formasi 4-3-3, setelah sebelumnya sempat memakai 3-4-3. Jordi Alba, yang sempat terpinggirkan di laga perdana, kini menjadi pilihan di posisi bek iri dan Sergi Roberto di kanan. Trio MSN yang terdiri Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar turun lengkap sejak awal.

Sejak menit pertama bergulir, Barcelona dengan mudah mengendalikan pertandingan. Mereka langsung mengurung Juventus di area pertahanannya sendiri. Juventus yang sudah mengantongi tiga gol memilih untuk bertahan dan memanfaatkan serangan balik untuk meneror tuan rumah.

Sayangnya dominasi Barcelona tak berarti apa-apa. Rapatnya lini belakang lawan membuat mereka frustasi untuk mencari gol pertama.

Pada menit 20, Messi membuat peluang emas dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi masih terus berupaya untuk dapat mencetak gol pertama. Pada menit 31, pemain megabintang itu kembeli melepaskan dari luar kotak penalti. Ginaluigi Buffon yang sudah siaga dapat dengan mudah menepis tembakan Messi.

Si Nyonya Tua yang teus digempur sempat mendapat kesempatan berkat Gonzalo HIguain yang memaksimalkan umpan dari Miralem Pjanic. Bola terlalu lemah hingga Marc-Andre Ter Stegen dapat menangkapnya dengan sempurna. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Bacelona mencoba mencari peruntungan lagi pada babak kedua. Neymar sukses melewati tiga orang pemain. Hanya saja dia lama memutuskan menembak atau memberikan umpan, sehingga dengan cepat Dani Alves yang tadi gagal merebut bola bisa menutup pergerakannya.

Pertandingan babak kedua masih berjalan satu arah dengan Juventus bermain bertahan dan Barcelona menekan.

Messi dan Suarez yang bergantian menciptakan peluang gagal memberikan ancaman kepada Buffon hingga laga harus berakhir dengan skor kacamata.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru