agen bola judi online
Published On: Tue, Apr 24th, 2018

Preview Liverpool vs AS Roma: Adu Pacu Dua Kuda Hitam 25 April 2018

Tidak pernah ada yang menyangka jika Liverpool atau AS Roma akan melaju sedemikian jauh hingga semi final Liga Champions musim 2017/2018 ini. Maka dari itu duel leg pertama yang jatuh pada Rabu (25/4) dini hari WIB di Anfield, pantas diberi tajuk adu kencang para kuda hitam. Siapakah yang bisa meletakkan satu kaki mereka di final lebih dulu? Simak prediksi Liverpool vs Roma berikut ini.

Liverpool mungkin tidak sempat bermimpi untuk mencapai semi final musim ini, terutama setelah hasil seri mengecewakan di fase grup atas Sevilla dan Spartak Moscow. Namun pasukan Jurgen Klopp nyatanya mampu melaju jauh. The Reds bahkan secara fenomenal menumbangkan salah satu tim terbaik dunia saat ini, Manchester City, di babak delapan besar dengan agregat 5-1. Status mereka kini mungkin sudah berubah dari sekedar penggembira menjadi calon kuat juara.

Faktanya ini adalah pertama kalinya bagi Merseyside Merah untuk menjejak empat besar sejak 2007/2008 lalu kala mereka digebuk Chelsea 4-3 via perpanjangan waktu. Momen itu sudah lewat satu dekade lalu, dan kini mereka berpeluang untuk memberikan Jurgen Klopp gelar perdananya di Anfield dengan trofi ‘Kuping Besar’.

Sementara itu Roma yang juga merupakan kontestan kejutan memiliki kisah tak kalah heroik. Mereka lolos dari grup sulit yang beranggotakan Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag FK dengan status juara, meski mungkin paling sedikit pengalamannya di Eropa belakangan ini. Lebih mengesankan 2017/2018 adalah musim perdana bagi pelatih muda Eusebio di Francesco bertugas di Olimpico.

Yang paling fenomenal tentu saja kala Il Giallorosii membalikkan prediksi dunia jika mereka akan disingkirkan dengan mudah oleh Barcelona di perempat final. Sempat tertinggal 4-1 di leg pertama, Cengiz Under dkk justru bisa lolos secara dramatis lewat kemenangan tiga gol tanpa balas di partai penentuan. Aturan gol tandang membantu mereka melesat. Tentunya kini penikmat sepak bola sudah tidak sabar menantikan aksi ganas para Serigala Ibukota lagi.

PEMAIN KUNCI

Mohamed Salah

PREDIKSI Liverpool vs Roma: Mohamed Salah

Sorotan utama di laga ini. Tidak hanya karena ia sudah mengemas 40 gol musim ini, yang delapan di antaranya tercipta di UCL, namun juga karena Salah adalah mantan pemain Roma. Baru pada musim panas 2017 lalu ia meninggalkan Trigoria menuju Melwood dan kini ia dihadapkan dengan reuni sulit.

Salah kembali berpotensi jadi figur kunci di laga ini, mengingat ia pernah bermain selama dua musim bersama penggawa Roma saat ini. Pemenang PFA Player of The Year 2017/2018 ini tentu tahu betul titik lemah serta kualitas mantan rekan-rekannya.

Edin Dzeko

PREDIKSI Liverpool vs Roma: Edin Dzeko

Saat Liverpool mengandalkan Salah, maka Roma masih akan bergantung pada Dzeko. Walau belum menyamai level kesuburannya pada musim lalu, namun bomber internasional Bosnia-Herzegovina ini telah mengemas 20 gol plus lima assist di semua ajang musim ini.

Ia adalah top skorer Il Lupi di Liga Champions musim ini dengan enam gol. Dzeko pemain yang butuh pengawasan ekstra karena di masing-masing leg perempat final kontra Barca ia mengemas satu gol. Tanpanya Roma mungkin hanya akan terfokus di Serie A pada sisa musim.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Sudah lepas dari jeratan akumulasi kartu kuning, Jordan Henderson sudah bisa kembali dimainkan oleh Liverpool dengan ban kapten melingkar di tangannya. Ia akan memimpin skuat yang fit mengingat Roberto Firmino, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, serta Alex Oxlade-Chamberlain sudah diistirahatkan jelang hari H.

Walau The Reds tidak bisa memainkan Adam Lallana, Joel Matip, dan Emre Can karena cedera, Klopp punya kedalaman skuat yang cukup. Komposisi pemain seperti saat City kemungkinan bessar tidak akan mengalami perubahan.

Untuk Roma, mereka juga bisa turun dengan kekuatan penuh pasca pulihnya Diego Perotti yang biasa mengisi sayap kiri. Memang Gregoire Defrel dan Rick Karsdrop masih menepi, namun keduanya bukan pemain inti dalam skema Di Francesco.

Liverpool XI (4-3-3): Karius, Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Milner, Henderson, Chamberlain, Mané, Firmino, Salah

AS Roma XI (3-5-2): Alisson, Jesus, Manolas, Fazio, Kolarov, Nainggolan, Rossi, Strootman, Florenzi,Dzeko, Schick

PREDIKSI SKOR

Sepanjang sejarah kedua klub baru lima kali bersua di ajang-ajang resmi Eropa. Liverpool lebih unggul dengan jumlah tiga kemenangan plus sekali imbang. Pertemuan perdana sendiri sangat berkesan bagi kubu Merah karena pada final European Cup 1984 lalu mereka juara di Olimico dan merengkuh trofi Kuping Besar keempat mereka.

Rekor lawan tim asal Italia juga cukup memihak Liverpool. Dalam enam partai fase knock-out Liga Champions terakhir, mereka mampu mencatatkan empat kemenangan dan dua kekalahan, Inter adalah korban terbaru (musim 2007/2008). Sedangkan catatan Roma jika lawan klub Inggris tak begitu baik, yaitu menuai tiga hasil imbang dari tiga kesempatan terakhir.

Namun jika menengok tren terbaru kedua tim maka laga seru masih bisa diharapkan. Sejak digebuk Manchester United dengan skor 2-1 di Premier League bulan Maret lalu, Liverpool sudah tidak pernah kalah di delapan laga terakhirnya. Begitu juga dengan Roma yang melanjutkan tren positifnya di Serie A usai menang atas Barca.

Kita menjagokan Liverpool untuk menang pada leg pertama ini, mengingat Si Merah lebih teruji. Dengan syarat pantang meremehkan Goal

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close